... Ustadz Uje menuju jannatul firdaus bersama para Anbiya, syuhada dan shalihin... "
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri, mengatakan, Ustad Jeffry al Buchori bisa menjadi contoh bagi kaum muda untuk berubah menjadi lebih baik.

"Ustad Uje memberi pelajaran bagi kaum muda Indonesia bahwa perubahan bisa dilakukan siapa saja. Meski masa remaja dijalani dengan kenakalan, tapi almarhum berani menghentikan dan meninggalkannya, lalu mencari lingkungan pergaulan yang baik," kata Al Jufri, di Jakarta, Jumat.

Bahkan, Ustadz Uje, panggilan akrab Jefrry Al Buchori, kemudian mengajak anak-anak muda untuk mencapai masa depan yang gemilang.

Dengan potensi yang dimilikinya dalam bidang seni drama dan komunikasi, Ustad Uje berinteraksi dengan beragam kelompok.

Al Jufri menuturkan, sosok Ustad Uje mengajak anak muda untuk meninggalkan tawuran, mabuk-mabukan, apalagi kecanduan narkoba. Hidup sehat dan berprestasi. Itulah orientasi baru generasi muda Indonesia kini.

"Selamat jalan Ustadz Uje menuju jannatul firdaus bersama para Anbiya, syuhada dan shalihin. Semoga menjadi inspirasi bagi kaum muda di seluruh pelosok Indonesia," ujar Al Jufri.

Ustad Uje meninggal dunia pada Jumat dinihari di Rumah Sakit Pondok Indah, Jumat (26/4) pukul 02.00 WIB. Uje menghembuskan napas terakhir akibat kasus kecelakaan di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Motor Kawasaki Ninja E650 bernomor B 3590 SGQ yang dikendarai Uje menabrak pohon palem di Jalan Gedong Hijau. Ia sempat dibawa ke RS Pondok Indah, namun nyawanya tidak tertolong.


Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013