Kami masyarakat Kabupaten Bogor mengucapkan selamat ulang tahun untuk Mbak Puan, sehat selalu, panjang umur, merdeka
Jakarta (ANTARA) - Ratusan perempuan warga Desa Bantar Kuning, Kecamatan Cariung, Kabupaten Bogor mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-50 untuk Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Kami masyarakat Kabupaten Bogor mengucapkan selamat ulang tahun untuk Mbak Puan, sehat selalu, panjang umur, merdeka,” kata para warga yang didominasi perempuan dalam keterangan vidio yang diterima di Jakarta, Rabu malam.

Puan yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan itu memasuki usia ke-50 tahun pada Rabu, 6 September 2023. Vidio itu diambil dalam kegiatan sosialisasi pemilihan legislatif (Pileg) dan Pilpres 2024 yang digelar di Desa Bantar Kuning.

Video ucapan selamat ulang tahun berdurasi 20 detik tersebut beredar dan viral di media sosial. Video tersebut juga memperlihatkan poster bergambar Bacapres PDIP Ganjar PDIP dan Anggota DPR RI Adian Napitupulu.

Desa Bantar Kuning, Kecamatan Cariung, Kabupaten Bogor merupakan salah satu basis yang masuk dalam daerah pemilihan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu.

Adapun Puan Maharani merupakan politikus perempuan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang lahir di Jakarta pada 6 September 1973.

Puan Maharani merupakan anak dari pasangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Taufiq Kiemas.

Puan Maharani menikah dengan seorang pengusaha ternama, Hapsoro Sukmonohadi atau akrab dengan nama Happy Hapsoro. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua orang anak, Praba Diwangkara Caraka Putra Soma dan Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari.

Puan Maharani mengenyam pendidikan pertamanya di SD Perguruan Cikini. Puan Maharani lulus dari SD Perguruan Cikini ketika usianya 12 tahun pada 1985.
Lulus dari SD, dia kemudian melanjutkan ke SMP Perguruan Cikini dan SMA Perguruan Cikini.

Setelah lulus dari SMA pada 1991, Puan Maharani kemudian melanjutkan ke Universitas Indonesia (UI) mengambil Jurusan Ilmu Komunikasi Massa, FISIP. Puan Maharani berhasil menyelesaikan pendidikan sarjananya pada 1997.

Baca juga: Puan resmikan dua sanggar inklusi dalam kunjungan kerja di Jateng
Baca juga: Puan temui Jokowi bahas KTT ASEAN dan hal kebangsaan
Baca juga: Puan ingatkan pentingnya sinergitas Pemerintah dengan Parlemen

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023