Jakarta (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis pagi, untuk menghadiri
rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta.

Narendra Modi, seperti diinformasikan Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, tiba di Terminal VVIP sekitar pukul 04.10 WIB dan disambut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Sejumlah penari tradisional beserta Pasukan Cordon tampak mengiringi prosesi penyambutan PM ke-15 India itu di Indonesia.

Baca juga: Wamenlu: ASEAN 2023 dorong percepatan transisi energi hijau

Lawatan Pemimpin Partai Bharatiya Janata di India kali ini untuk menghadiri KTT ke-20 KTT ASEAN-India di hari terakhir rangkaian KTT ke-43 ASEAN di Jakarta.

Delegasi India di agenda KTT ASEAN tahun ini hadir sebagai Mitra Wicara organisasi ASEAN dalam membangun kerja sama di berbagai bidang.

Selain India, ASEAN juga memiliki Mitra Wicara lainnya, yakni Amerika Serikat, Australia, Inggris, Jepang, Kanada, Korea Selatan, Rusia, Selandia Baru, China, dan Uni Eropa.

ASEAN juga memiliki hubungan Mitra Wicara Sektoral dengan Pakistan, Norwegia, Brazil, Uni Emirat Arab, Swiss, dan Turki. Ada juga hubungan Mitra Pembangunan dengan Cile, Prancis, Italia, dan Jerman.

Baca juga: PM Papua Nugini tiba di Indonesia hadiri KTT ASEAN

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023