Jambi (ANTARA) - Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono melaporkan penanganan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Jambi kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang berlangsung secara tertutup di Markas Korem 042/Gapu.

Laporan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono yang juga selaku Plh. Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi itu dilakukan di posko penanggulangan bencana Karhutla Provinsi Jambi di Makorem Garuda Putih, Kamis.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu dihadiri langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kabinda Jambi Irawan Davidsyah dan undangan lainnya.

Usai menerima penjelasan dari Danrem 042/Gapu, Kasad selanjutnya memimpin apel gelar pasukan dalam rangka evaluasi penanganan karhutla di wilayah Kodam II/Swj.

Baca juga: PMI Jambi siapkan rumah oksigen antisipasi bencana kabut asap

Baca juga: AP II pastikan penerbangan di Bandara Jambi aman, meski ada kabut asap


Kemudian Kasad melaksanakan peninjauan udara ke daerah rawan karhutla di wilayah Korem 042/Gapu dengan menggunakan helikopter bersama Pangdam II/Swj, Kapolda Jambi, Gubernur Jambi dan Mayjen TNI M Zulkifli, Danrem 042/Gapu di helikopter pertama.

Pada helikopter kedua ditumpangi oleh Asrena Kasad, Asops Kasad, Asops Kasdam II/Swj, Koorspri Kasad, Dokpri, Walpri dan pada helikopter tiga Asintel Kasdam II/Swj, Kasiops Kasrem 042/Gapu dan media.

Usai meninjau lokasi rawan karhutla menggunakan helikopter, Kasad bersama rombongan akan meninggalkan Jambi menuju Palembang, Sumatera Selatan, menggunakan pesawat juga dalam rangkaian kunjungan kerjanya.*

Baca juga: Kasad kunjungi Jambi pantau penanganan karhutla

Baca juga: BMKG nilai kualitas udara di Jambi menurun akibat karhutla

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023