Pesannya untuk pribadi saya kerja baik
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo atau Foke bertemu Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan mengaku bahagia bisa melihat langit Jakarta kembali berwarna biru.

"Saya gembira sudah lihat langit biru lagi, lihat ga? Lihat ke atas langit biru," kata Foke di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis.
 
Foke menyebutkan, dalam beberapa pekan terakhir Heru sibuk melakukan berbagai upaya memperbaiki kualitas udara di Jakarta.
 
"Kita kan beberapa minggu terakhir itu Pak Gubernur disibukkan dengan kualitas udara.  Alhamdulillah sudah membaik," ujar Foke.

Baca juga: Heru kenang pesan Fauzi Bowo untuk majukan organisasi Pemda DKI
Baca juga: Foke ngomong soal rob
 
Foke meminta agar pemerintah dapat mencermati penyebab polusi udara di Ibu Kota sehingga dapat mengendalikan polisi udara tersebut.
 
"Saya rasa kurang relevan untuk membandingkan masyarakat Jakarta, pemerintah dan gubernurnya memerlukan udara bersih di Jakarta itu yang perlu kita upayakan. Tolong aja dicermati penyebabnya mungkin bisa dikendalikan lebih lama," kata Foke.

Heru mengungkapkan Foke juga menitipkan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merawat bangunan bersejarah.
 
"Ngobrol-ngobrol masalah Menteng, heritage, masalah gedung-gedung bersejarah itu aja beliau nitip," kata Heru.
 
Foke juga berpesan kepada Heru untuk selalu bekerja baik sebagai Pj Gubernur DKI. "Pesannya untuk pribadi saya kerja baik," katanya.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023