Barcelona (ANTARA News) - Rafael Nadal meraih kemenangan 7-6 (7/2), 6-2 atas petenis Prancis Benoit Paire, Jumat, saat Barcelona Terbuka menyelesaikan pertandingan-pertandingan yang tertunda akibat hujan sehari sebelumnya dan bersiap untuk pertandingan perempat final.

Nadal, unggulan kedua yang tujuh kali menjadi juara, kehilangan angka dari servis pertamanya melawan Paire yang sulit ditebak itu, peringkat terbaiknya 33, dengan Nadal yang asal Spanyol itu harus tertinggal 0-2 di lapangan tanah liat Real Club de Tenis.

Tapi kemudian Nadal menemukan alurnya di lapangan tanah liat yang sudah sangat dikenalnya itu dan memenangi set pertama dalam "tiebreak" dan mendominasi pada set kedua untuk memastikan kemenangannya di babak ketiga itu.

Petenis nomor lima dunia itu kini akan menghadapi petenis bukan unggulan Albert Ramos setelah rekan senegaranya itu menyisihkan unggulan keenam asal Jepang Kei Nishikori 6-4, 7-6 (7/4).

Nadal, yang absen selama tujuh bulan hingga Februari lalu karena cedera lutut, terlihat akan berada dalam kondisi bagus dalam pemulihan dia setelah kekalahannya di final Monte Carlo pekan lalu dari Novak Djokovic.

Petenis 26 tahun Nadal meningkatkan rekor menang-kalah di Barcelona menjadi 37-1 dengan satu-satunya kekalahan ditelan dia ketika melawan petenis yang sekarang menjadi pelatih Piala Davis Alex Corretja pada babak kedua turnamen 2003.

Dia kini mencatat menang-kalah 23-2 musim ini dan 18-2 di lapangan tanah liat.

Pada pertandingan lain, Milos Raonic selangkah lagi bisa mengulangi semifinalnya pada 2012, tahun dia mengalahkan Andy Murray pada perempat final.

Unggulan kelima asal Kanada itu bermain dan memenangi pertandingan yang tertunda itu atas Ernests Gulbis dari Latvia 6-2, 7-6 (8/6).

Unggulan keenam asal Jerman Philipp Kohlschreiber bangkit untuk menyelesaikan pertandingan yang diganggu cuaca pada Kamis itu dengan mengalahkan unggulan ke-11 asal Slowakia Martin Klizan 1-6, 7-6 (7/2), 7-6 (7/5).

Kohlschreiber kemudian mendapat keberuntungan saat calon lawannya di perempat final Thomaz Bellucci mundur karena cedera, yang membuat dia meraih tempat pertama di semifinal, demikian AFP.
(I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013