Harapan kita bersama tentu semoga usaha ini membuahkan hasil manis dengan penemuan cadangan migas.
Jambi (ANTARA) - Pertamina EP Field Jambi memulai lagi pengeboran sumur eksplorasi TPN-CTR15 di Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi sebagai upaya meningkatkan produksi minyak dan gas di daerah tersebut.

Pjs Field Manager Pertamina EP Field Jambi Muttaqin, di Jambi, Kamis, mengatakan mengawali pengeboran ini Pertamina telah melakukan sosialisasi dan syukuran tajak atau pengeboran bersama masyarakat sekitar dengan harapan agar semua masyarakat dan pemerintahan mendukung berlangsungnya kegiatan pengeboran yang merupakan kegiatan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan sosialisasi dan syukuran diadakan dengan harapan agar pekerjaan pengeboran nantinya mengeluarkan minyak bumi yang melimpah," katanya.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Safe’i mengatakan bahwa Pertamina merupakan salah satu kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang memiliki target pengeboran cukup banyak tahun ini dalam upaya pencarian cadangan migas.

"Kegiatan ini terlaksana dengan baik, harapan kita bersama tentu semoga usaha ini membuahkan hasil yang manis dengan penemuan cadangan migas,” katanya pula.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan hulu migas memang diharapkan dapat bekerja dengan lebih masif dan agresif untuk bisa mewujudkan cita-cita dan visi bersama 1 juta barel minyak per hari dan 12 BSCFD gas di tahun 2030 mendatang.

“Dengan cita-cita tersebut, kami sangat berharap semua lapisan masyarakat dan pemerintah dapat memberikan dukungan penuh hingga tercapai,” katanya pula.

Selain itu, Pertamina EP Jambi juga memberikan bantuan kepada warga Kelurahan Tempino, seperti pembagian sembako untuk fakir miskin, santunan anak yatim, bantuan pembangunan masjid dan renovasi posyandu.
Baca juga: Direskrimsus Polda Jambi paparkan penanganan pengeboran minyak ilegal
Baca juga: Jambi pulihkan lingkungan rusak akibat pengeboran minyak ilegal

Pewarta: Tuyani
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023