Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menilai, Abang None Jakarta menjadi representasi Jakarta dari semangat, energi, dan generasi muda yang cinta budaya Betawi dan berupaya melestarikannya untuk lebih unggul.
 
"Abang None Jakarta 2023 memiliki tanggung jawab sebagai representasi dari generasi unggul yang akan membawa masa depan Jakarta lebih baik untuk menghadapi tantangan persaingan global," kata Heru saat membuka acara malam final pemilihan Abang None Jakarta 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada Kamis.
 
Menurut Heru, kegiatan Abang None Jakarta ini bukan sekadar ajang pencarian wajah-wajah baru. Oleh karena itu, Heru meminta Abang None Jakarta untuk terus melakukan pengembangan diri, memahami prioritas dan mengkomunikasikan pencapaian pembangunan Kota Jakarta kepada publik.
 
"Sesungguhnya pengalaman, pengetahuan, dan jaringan yang didapatkan selama proses pemilihan ini, akan menjadi bekal untuk berkontribusi bagi pembangunan Jakarta dan Indonesia di masa depan," ujar Heru.
 
Lebih lanjut, Heru berharap seluruh finalis dapat menyajikan penampilan yang terbaik. Sehingga, Abang None yang terpilih nantinya mampu berkontribusi positif bagi Kota Jakarta dan menjadi representasi DKI khususnya pada sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan kebudayaan.
 
Heru membuka acara didampingi oleh Pj Ketua Dekranasda DKI Jakarta Mirdiyanti pukul 20.30 WIB.
 
"Selamat kepada para finalis yang sudah melewati berbagai proses seleksi, dalam tahapan penilaian, hingga berhasil mengikuti Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Tahun 2023. Tentunya, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Malam Final Abang None Jakarta 2023 secara resmi dimulai," ucap Heru sambil memukul rebana.
 
Diketahui, finalis Abang None Jakarta 2023 berjumlah 36 orang atau 18 pasang yang merupakan tiga besar pemenang pada Pemilihan Abang None Jakarta 2023 Tingkat Kota/Kabupaten Administrasi.
 
Seluruh finalis Abang None Jakarta 2023 ini telah menjalani masa pembekalan mulai dari 11 Agustus 2023 sampai 1 September 2023.
 
Adapun materi pembekalan yang diberikan oleh para ahli di bidangnya masing-masing yaitu public speaking dan Master of Ceremony (MC), Kebudayaan Betawi, Pariwisata dan Hospitality, Pemanduan Wisata, Jurnalistik dan Media Sosial, Ekonomi Kreatif, Kuliner Jakarta, Keprotokolan, Entrepreneurship, dan masih banyak lagi.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta Marullah Matali, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata, dan jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Abang None Jakarta 2023 terpilih dilibatkan kegiatan promosi Jakarta

Baca juga: Heru minta maaf soal kemacetan saat KTT ASEAN

Baca juga: Yayasan Upakara Bhuvana datangi Heru beri inovasi tangani polusi udara

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023