Jakarta (ANTARA) - Berita tentang kawasan wisata Gunung Bromo ditutup akibat kebakaran hutan dan lahan hingga Pertamina meluncurkan Pertamina Sustainability Academy yang bertujuan menyiapkan SDM guna memahami program-program pembangunan yang berkelanjutan, mewarnai pemberitaan Kamis (7/9) kemarin dan masih layak disimak kembali pada Jumat.
 
 
Berikut kami rangkumkan berita selengkapnya:
 
 
Wisata Gunung Bromo ditutup total akibat kebakaran hutan dan lahan
 
Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) memutuskan untuk menutup total aktivitas wisata dari semua pintu masuk menuju kawasan Gunung Bromo akibat kebakaran yang terjadi pada Blok Savana Lembah Watangan, atau Bukit Telletubies.

Simak selengkapnya di sini.
 
Rupiah Kamis pagi melemah jadi Rp15.335 per dolar AS
 
Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis pagi, melemah 0,26 persen atau 40 poin menjadi Rp15.335 per dolar AS dari sebelumnya Rp15.295 per dolar AS.
 
Simak selengkapnya di sini.
 
BI: Cadangan devisa Indonesia turun jadi 137,1 miliar dolar AS
 
Bank Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2023 sebesar 137,1 miliar dolar AS, menurun dibandingkan dengan posisi pada akhir Juli 2023 sebesar 137,7 miliar dolar AS.
 
Simak selengkapnya di sini.
 
Airnav: Beberapa peserta KTT ASEAN mulai tinggalkan Indonesia
 
Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Cabang Jakarta Air Traffic Service Center (JATSC) menyebutkan beberapa kepala negara dan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Jakarta telah kembali ke negaranya pada Kamis.
 
Simak selengkapnya di sini.
 
Pertamina Sustainability Academy hadir wujudkan nol emisi karbon 2060
 
PT Pertamina (Persero) meluncurkan Pertamina Sustainability Academy yang bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia guna memahami program-program pembangunan yang berkelanjutan dalam acara Indonesia Sustainability Forum di Jakarta, Kamis.
 
Simak selengkapnya di sini.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023