Bengkalis, Riau, (ANTARA) - Kepolisian Resor(Polres) Bengkalis, Provinsi Riau memburu pelaku perampokan sebuah rumah mewah di Jalan Rumbia, Kelurahan Kota Bengkalis hingga mengakibatkan tewasnya seorang asisten rumah tangga SR (35) pada Jumat pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

"ART-nya ada dua orang di rumah tersebut, dan dari laporan tersebut kita langsung melakukan pengepungan dan menyisir sekeliling rumah mencari pelaku dan namun tidak ditemukan. Dari rekaman CCTV, ternyata pelaku sudah keluar melalui pintu samping sebelum kita datang," kata Kepala Polres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Dikatakannya korban meninggal dunia akibat pukulan benda tumpul dan sayatan pisau pada bagian muka. Kejadian ini diketahui ketika pihaknya mendapatkan laporan dari ART di rumah tersebut bahwa ada perampokan.

Petugas kemudian mendatangi lokasi kejadian serta mendapatkan info bahwa pelaku masih di dalam rumah milik pengusaha tersebut. Dari olah tempat kejadian perkara ditemukan ciri-ciri pelaku tinggi badan sekitar 170 cm, menggunakan kaos oblong hitam celana jeans kebiruan, memakai tutup kepala dan membawa tas gendong.

"Perawakannya berkulit putih, rambut ikal, badan kurus dan umur sekitar 30 tahun," ungkap kapolres.

Kronologis kejadian tersebut ujar kapolres bermula Jumat, sekitar pukul 07.00 WIB, pelaku masuk lewat pagar belakang rumah pengusaha milik Awi dan bersembunyi di gudang genset. Dia menunggu sampai adanya pihak pemilik rumah membuka pintu belakang.

Namun yang membuka pintu bagian dapur rumah itu adalah korban. Pelaku pun langsung menyekap dan melukai korban dengan sebilah pisau dan martil.

"Setelah korban dilumpuhkan pelaku selanjutnya melakban mulut dan mengikat tangan dan kaki korban. Korban yang bersimbah darah tersebut diseret masuk rumah," sebutnya.

Sekitar pukul 08.00 WIB, setelah mengeksekusi korban sampai tidak berdaya pelaku berdiam diri di kamar mandi. Selanjutnya keberadaan pelaku diketahui oleh Ema salah seorang ART yang hendak ke kamar mandi sehingga terjadi perkelahian antara keduanya.

Pelaku berkata kepada Ema akan melepaskan korban dengan syarat diam. Kemudian pelaku menggeledah laci-laci dan lemari yang berada rumah namun tidak menemukan barang-barang berharga dan kemudian melarikan diri.
Baca juga: Polres Bengkalis buru perampok bersenpi rampas 2 kg emas
Baca juga: Polisi ringkus bandit bersenjata api di Riau
Baca juga: Polisi menggagalkan rencana perampokan di Pekanbaru
Baca juga: Tiga perampok spesialis nasabah bank di Riau ditangkap Polda Jambi

Pewarta: Bayu Agustari Adha/Alfisnardo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023