"Selamat datang di Kodam XVI/Pattimura dan saya sampaikan apresiasi kepada anak-anak muda OKP. Ini suatu hal yang positif, apalagi sebagai pimpinan yang baru di wilayah Maluku dan Maluku Utara ini sangat membutuhkan kerja sama dari semua elemen terma
Ambon (ANTARA) - Panglima daerah militer (Pangdam) XVI Pattimura Mayjend TNI Syafrial meminta Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Cipayung Plus Provinsi Maluku untuk turut berkontribusi menjaga kondusifitas di provinsi itu dengan tetap menjaga agar pergerakan aksi tak anarkis

"Selamat datang di Kodam XVI/Pattimura dan saya sampaikan apresiasi kepada anak-anak muda OKP. Ini suatu hal yang positif, apalagi sebagai pimpinan yang baru di wilayah Maluku dan Maluku Utara ini sangat membutuhkan kerja sama dari semua elemen termasuk para pemuda tersebut," ujar Pangdam XVI Pattimura di Ambon, Jumat.

Hal itu diutarakannya saat menerima audiensi OKP Cipayung Plus, di Kodam Pattimura.

Anggota Cipayung Plus ini, berasal dari organisasi Kemahasiswaan yakni, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Maluku, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Maluku, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Maluku, Komisariat Daerah (KOMDA) Maluku, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Maluku.

“Tentunya, saya selaku Pangdam membutuhkan kerjasama kepada para pemuda ini demi kelancaran tugas-tugas kedepan, apalagi kita dalam waktu dekat akan menghadapi pemilu serentak di Indonesia," kata Pangdam.

Sementara itu Ketua DPD GMNI Maliki Alberthus Promes mewakili OKP Cipayung Plus Provinsi Maluku menyampaikan apresiasi atas kesediaan Pangdam menerima kedatangannya untuk bersilaturahmi.

Alberthus mengaku, silaturahmi yang dilakukan hari ini merupakan salah satu momen yang uar biasa karena dilakukan disela-sela kesibukan Pangdam. Menurutnya silaturahmi ini dapat menumbuhkan sinergitas antara Kodim dan para mahasiswa pergerakan.

“Kami selaku representasi dari komponen pemuda, yang mana sama-sama punya visi misi dalam membangun Maluku. Organisasi pemuda ini juga, harus ada kolaborasi serta kerjasama dengan Kodam XVI/Pattimura demi membangun Maluku yang lebih baik", ujarnya.

Turut mendampingi Pangdam dalam audiensi tersebut Waaster Kasdam XVI/Pattimura Letkol Arm Budi Satria dan Pabandya Lid Mayor Inf Reindra K. Virdaus.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023