Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari bonus demografi buka peluang investasi hingga potensi wisata astronomi di Nusa Tenggara Timur.

1. Kemenkes: Bonus demografi buka peluang investasi 84 miliar Dolar AS

Bonus demografi Indonesia di tahun 2030 membuka peluang investasi di sektor kesehatan Tanah Air berkisar 84 miliar Dolar AS atau setara Rp1.200 triliun lebih, kata seorang pejabat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Wamenkes optimistis pemuda ASEAN mampu jadi agen perubahan kesehatan

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI Dante Saksono Harbuwono optimistis para pemuda dari negara-negara ASEAN mampu menjadi agen perubahan kesehatan ke arah yang lebih baik.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. BKKBN: Sumber air minum tidak layak tingkatkan risiko stunting

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyatakan adanya sumber air minum, jamban dan hunian rumah tangga yang tidak layak dapat meningkatkan potensi risiko terjadinya stunting.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. KKI terbitkan 1.347 STR seumur hidup sejak implementasi UU Kesehatan

Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) telah menerbitkan 1.347 Surat Tanda Registrasi (STR) seumur hidup yang diberikan kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan sejak Undang-Undang Kesehatan Nomor 17 Tahun 2023 diimplementasikan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. BRIN kaji potensi wisata astronomi di Nusa Tenggara Timur

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengkaji potensi wisata astronomi untuk mengamati fenomena langit melalui Observatorium Nasional Timau yang berlokasi di Amfoang, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023