Jakarta (ANTARA) - Timnas Inggris gagal menorehkan hasil sempurna ketika harus puas ditahan imbang timnas Ukraina dengan skor 1-1 pada pertandingan Kualifikasi Euro 2024 Grup C di Stadion Miejski, Wroclaw, Ceko, Minggu dini hari WIB.
 
Pada empat pertandingan sebelumnya di Grup C, skuad asuhan Gareth Southgate tercatat dapat menyapu bersih semua laga sebelum akhirnya mendapatkan hasil imbang.
 
Pada pertandingan ini Ukraina dapat unggul terlebih dahulu berkat gol Oleksandr Zinchenko, namun dapat disamakan oleh Kyle Walker, demikian catatan UEFA.
 
Meski begitu, Inggris masih menempati posisi pertama klasemen sementara Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 13 poin dari lima pertandingan, sedangkan Ukraina berada di posisi kedua dengan torehan tujuh poin dari empat laga.
 
Secara statistik Inggris benar-benar tampil dominan dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola serta melepaskan 10 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.
 
Ketika pertandingan dimulai, Inggris langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu namun hingga 25 menit jalannya laga, tidak ada peluang yang benar-benar mengancam.
 
Meski begitu, Ukraina justru berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-26 melalui gol yang dicetak oleh Oleksandr Zinchenko memanfaatkan umpan Yukhym Konoplia sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Tertinggal satu gol, Inggris berupaya untuk mencari gol penyeimbang dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-41 melalui tendangan kaki kanan Kyle Walker sehingga skor kembali sama kuat 1-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.
 
Baca juga: Lamine Yamal ukir dua rekor di timnas Spanyol

Memasuki babak kedua, Inggris tetap bermain menyerang dan sempat memberikan ancaman melalui sundulan Jude Bellingham memanfaatkan umpan Jordan Henderson, namun bola dapat diamankan kiper Ukraina Georgiy Bushchan.
 
The Three Lions kembali memberikan ancaman melalui sundulan yang dilepaskan bek Manchester United Harry Maguire, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang Ukraina.
 
Inggris terus berupaya untuk berbalik unggul dan salah satunya melalui sundulan Maguire, namun Bushchan masih berhasil mengamankan bola.
 
Harry Kane serta kolega memang dominan dalam memainkan permainan mereka, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 untuk kedua negara tetap bertahan.

Baca juga: Kroasia dan Skotlandia catatkan kemenangan, Turki bermain imbang
Baca juga: Portugal kokoh di puncak klasemen Grup J usai kalahkan Slovakia 1-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023