Serang (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta para kader partainya untuk mengeluarkan energi positifnya dalam bekerja memenangkan Pemilihan Umum 2024.

Hasto menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya di acara Rapat Kerja Daerah DPD PDIP Provinsi Banten, Kota Serang, Banten, Minggu.

Dia awalnya menyampaikan para kader PDIP khususnya di Provinsi Banten untuk tidak mengeluarkan energi yang negatif karena hal tersebut tidak akan bisa membantu membawa kemenangan.

"Jadi, imajinasi jangan yang negatif-negatif, imajinasi yang positif, maka mau menang pemilu saudara-saudara sekalian harus punya imajinasi. Setiap hari Anda harus mengatakan kita bisa lebih hebat," kata Hasto.

Hasto menekankan PDIP harus bisa memenangkan wilayah Banten pada Pemilu 2024.

"Di sini juaranya siapa? Yang juara kemarin pemilu siapa? Bangun pagi, imajinasikan kita bisa lebih hebat," tuturnya.

Baca juga: Konsolidasi di Banten, Hasto ajak kader berani berimajinasi-baca buku

Politisi asal Yogyakarta itu juga meminta kader tidak ragu untuk turun ke bawah menggalang suara rakyat.

"Maka itu akan jadi energi positif untuk bekerja setiap hari. Berapa banyak yang harus saya datangi, setiap hari berapa banyak yang saya kunjungi, berapa banyak yang saya galang? Itu namanya struggle, daya juang. Ini yang harus dimiliki," ucap Hasto.

Rakerda PDIP Banten ini harus dijadikan momentum untuk mematangkan strategi memenangkan partai dan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di 2024.

"Intinya ini merupakan suatu momentum bagi kita melakukan konsolidasi agar kita bisa mengatur seluruh strategi dan implementasi strategi dengan gerak berirama langkah yang sama untuk memenangkan Pemilu 2024, baik Pileg maupun memenangkan pak Ganjar Pranowo," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri juga Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning, Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi, Sekretaris Asep Rahmatullah dan Bendahara Marinus Gea serta pengurus DPC dan PAC se-Provinsi Banten.

Sejumlah anggota DPR RI yang hadir, di antaranya Rano Karno, Ananta Wahana, Hasbi Asyidiki Jayabaya, serta calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dari PDIP.

Baca juga: Hasto: Pembangunan kantor partai terinspirasi dari Museum SBY-ANI
Baca juga: PDIP luncurkan 38 mobil bioskop demi sosialisasikan pilar kebangsaan

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023