Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo, melepas lebih dari 500 peserta City Ride Road to Tour of Kemala yang menempuh jarak sekitar 26 kilometer di  Provinsi Lampung, Minggu.

“Ibu Ketum Bhayangkari mengikuti langsung kegiatan city ride, beliau bergabung bersama pesepeda lainnya mengikuti rute yang telah ditetapkan panitia,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes. Pol. Umi Fadilah, di Bandarlampung.

Ia mengatakan, dalam trek city ride tersebut ada check point dimana para peserta dapat mengambil kupon undian doorprize yang diundi di garis finis.

"Panitia telah menyiapkan doorprize yang menarik kepada para pesepeda. Juga ada hiburan band lokal yang turut memeriahkan acara tersebut,” kata dia.

Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika kejuaraan balap sepeda Tour Of Kemala ini diikuti oleh ratusan peserta.

"Road to Tour of Kemala yang diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari bekerja sama dengan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) atau Indonesian Cycling Federation (ICF)," kata dia.

Jenis  Road to Tour Of Kemala Seri Empat Lampung diantaranya Men youth race, women junior race, men junior race, men master C race, women amateur race, women master race, men open amateur race, men master B race, women elite race, men master a race, men elite race. Para penonton pun bersorak menyemangati para peserta di sepanjang lintasan.

Kapolda Lampung mengatakan, kejuaraan ini merupakan rangkaian menuju Road to Tour of Kemala yang puncaknya akan dilangsungkan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

“Road to Tour of Kemala Lampung ini merupakan seri yang ke empat yang dimana nanti puncaknya akan dilangsungkan di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, tujuannya untuk mencari bibit baru atlet balap sepeda,” ujar Kapolda.

Pelepasan peserta City Ride Road To Tour Of Kemala, oleh Ketua Umum (Ketum) Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo tersebut didampingi oleh Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, dan Ibu Ketua Bhyangkari Lampung dan Walikota Bandar Lampung, Minggu (10/9/23).

Para peserta city ride terlihat sangat antusias saat berdatangan sejak pukul 05.00 WIB. Dengan jersey yang di dominasi warna pink mereka berkumpul dan berbaris rapi di depan garis start.
Baca juga: Bhayangkari Polri gelar bhakti sosial di Lampung
Baca juga: Tour of Kemala 2023 promosikan wisata Banyuwangi

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023