Kami memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan kekayaan budaya lokal Sulawesi Selatan ke publik internasional
Makassar (ANTARA) - Mahasiswa magang internasional Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Bahasa Inggris Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mempromosikan seni dan budaya Sulawesi Selatan di Thailand.

Seni dan budaya khas Sulawesi Selatan yang diperkenalkan dengan semarak di Thailand Selatan itu, seperti tari bosara paduppa, baju adat, dan lipa sabbe.

Baca juga: 41 mahasiswa Malaysia belajar kebudayaan Sulsel di Unismuh

Irfayani, salah seorang peserta magang dari Jurusan Magister Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh, melalui keterangannya yang diterima di Makassar, Minggu, menekankan pentingnya melestarikan kesenian daerah.

“Kami memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan kekayaan budaya lokal Sulawesi Selatan ke publik internasional,” tuturnya.

Pengenalan budaya dan seni Sulsel ini juga berlangsung di Sekolah Banhouyseit di Krabi, Thailand Selatan, yang melibatkan interaksi langsung dengan siswa dan guru sekolah tersebut.

Baca juga: Kemendikbudristek terbitkan izin S3 Agribisnis Unismuh Makassar

Irfayani juga mengungkapkan bahwa dalam proses pengajaran bahasa inggris di Banhouyseit School, timnya turut mempromosikan Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris  Universitas Muhammadiyah Makassar.

Wakil Rektor I Unismuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda, mengatakan magang internasional sejalan dengan persiapan implementasi kerja sama internasional Unismuh Makassar, sehingga tidak hanya terbatas pada penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) saja.

“Kami mengapresiasi animo mahasiswa dan mahasiswi Unismuh yang memiliki keinginan tinggi untuk belajar di luar negeri,” tutur Abd Rakhim Nanda

Baca juga: Dosen Unismuh raih beasiswa nongelar Kemendikbudristek

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023