Accra (ANTARA) - Tim medis ke-12 China yang dikirim ke Ghana pada Jumat (8/9) memulai layanan klinis gratis selama tiga hari kepada lebih dari 100 pekerja Ghana, dan penduduk komunitas berpenghasilan rendah di daerah timur Ghana.

Para penerima manfaat termasuk karyawan lokal yang bekerja untuk Sinohydro, perusahaan milik China, dan penduduk berpenghasilan rendah di komunitas Akuse yang mengalami kesulitan membayar tagihan medis mereka.

Menurut Kepala Tim Medis China, Du Yushan, layanan klinis gratis selama tiga hari itu merupakan program penjangkauan gratis ketujuh yang dilakukan oleh tim tersebut sejak kedatangan mereka pada Maret lalu.

"Kami sudah berada di sini hampir setengah tahun dan melihat banyak warga Ghana yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih baik namun tidak mendapatkannya. Oleh sebab itu, tim medis kami bertujuan untuk melakukan yang terbaik dan memanfaatkan sepenuhnya pengalaman dan keahlian kami untuk memberikan layanan berkualitas bagi negara ini," kata Du.
 
   (Xinhua)


Benjamin Annim, seorang pekerja Ghana di perusahaan China, memuji tim medis China dan perusahaan tersebut yang berupaya membantu penduduk setempat.

Dimulai pada sore hari, klinik sementara itu langsung dipadati pasien lokal yang mengantre untuk konsultasi. Dokter-dokter China memberikan pemeriksaan medis gratis dan pengobatan untuk malaria dan kemudian menyumbangkan sejumlah obat kepada penduduk setempat.

"Mereka memberikan kami skrining kesehatan gratis dan membantu para pekerja mengetahui status kesehatan mereka dan mengambil tindakan jika perlu. Mereka memikirkan kesehatan kami, dan kami sangat berterima kasih," demikian Annim.

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2023