Jakarta (ANTARA) - Pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres)  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) membahas pendalaman visi hingga teknis pemenangan dalam rapat pemenangan bersama DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kita ada sesi pendalaman, visioning tadi: menyamakan visi, menyamakan yang menjadi pandangan kita ke depan karena visi itu adalah pandangan,” kata Anies Baswedan dalam konferensi pers usai rapat di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Senin.

Anies mengatakan dirinya dan Muhaimin menyamakan pandangan sebagai pasangan bakal capres-cawapres. Penyamaan pandangan tersebut, termasuk menyoal agenda besar yang akan dilakukan ke depannya.

“Jadi, kita ingin pandangan kita sama. Agenda-agenda besar yang hendak kita lakukan, kita ingin Indonesia yang kemajuannya dirasakan oleh semua,” kata Anies.

Anies mengatakan visi AMIN adalah menciptakan kesetaraan di kalangan masyarakat. Duet AMIN ingin keluarga di Indonesia mempunyai kesetaraan dalam hidup di mana pun mereka berada.

“Kesempatan untuk dapat pendidikan yang baik, dapat pelayanan kesehatan yang baik, dapat kesempatan, kebutuhan pokok murah, terjangkau, dan bisa mendapat lapangan pekerjaan yang baik,” ucap dia.

Baca juga: Ketum PKB harap PKS tetap di koalisi AMIN
Baca juga: PKS tunggu keputusan Majelis Syuro sebelum sepakati Muhaimin cawapres


Dalam kata lain, kata Anies, AMIN menginginkan perintah konstitusi yang termaktub dalam kalimat terakhir Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945 terlaksana.

“Kalimat terakhir itu terlaksana, yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Muhaimin menjelaskan rapat juga mulai membicarakan teknis pemenangan AMIN. Tidak terkecuali agenda dan rencana jangka pendek hingga jangka panjang menuju hari pencoblosan Pemilu Serentak 2024.

“Tentu sudah mulai bicara teknis pemenangan, cara kerja pemenangan, dan personal orang-orang yang akan ditugaskan di dalam bekerja melakukan pemenangan. Tentu kita membuat agenda-agenda serta rencana-rencana jangka pendek minggu depan, dua minggu yang akan datang, dan bulan-bulan sampai pemilu di Februari 2024,” paparnya.

Muhaimin menambahkan rapat pemenangan itu juga membahas soal peta pemenangan duet AMIN.

“Kita juga menyiapkan berbagai pemetaan yang akan menjadi action kemenangan pasangan Mas Anies dan saya,” imbuh Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023