Jakarta (ANTARA) - Partai Golkar menegaskan tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres pada Pilpres 2024, meski saat ini kadernya, Ridwan Kamil (RK), digadang-gadang menjadi salah satu kandidat bacawapres Ganjar Pranowo.

"Ya sampai sekarang kita masih dalam posisi mendukung Pak Prabowo dan belum berubah," kata Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad M Sarmuji saat diwawancara setelah berbicara di acara peluncuran Buku 'Prabowo Sang Pemersatu Bangsa' di Rumah Besar Relawan Prabowo di Slipi, Jakarta, Senin.
 
Sarmuji menyatakan bahwa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah dimandatkan oleh rapimnas untuk memimpin koalisi, negosiasi, dan kemana arah koalisi.

Baca juga: Golkar sambut baik rencana Partai Gelora deklarasi dukung Prabowo
Baca juga: Golkar Jatim: Prabowo-Airlangga pasangan komplementer Pilpres 2024
 
"Jadi kemana Pak Airlangga Hartarto menentukan, ke situlah mandat itu sudah diberikan dan Pak Airlangga Hartarto sudah memilih koalisi bersama Pak Prabowo Subianto. Jadi posisi kita 'clear' di situ," lanjut Sarmuji.
 
Diketahui, saat ini tengah muncul kabar bahwa mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu kandidat bacawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
 
Kabar ini semakin kuat setelah Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dikabarkan telah bertemu langsung dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.
 
Namun, Kang Emil mengatakan bahwa pembicaraannya dengan Megawati terkait pembangunan Monumen Bung Karno.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023