Kita akan bergabung dengan aliansi lainnya di pusat Pemkot Tangerang untuk menyampaikan tuntutan
 Tangerang (ANTARA News) - Ratusan buruh dari berbagai aliansi mulai bergerak menuju pusat Pemerintah Kota Tangerang, Banten, terkait peringatan hari buruh internasional atau May Day.

Para buruh dari Kota Tangerang yang mengenakan seragam perusahaannya masing-masing itu dengan mengendarai kendaraan roda dua melakukan konvoi menuju pusat Pemkot Tangerang.

Akibat iringan konvoi buruh tersebut, jalan mengalami kemacetan total. Sejumlah mobil dan kendaraan pribadi lainnya terpaksa harus melaju dengan kecepatan rendah.

Bahkan, konvoi buruh yang awalnya tertib dengan penjagaan petugas dari aparat kepolisian, melebar hingga menutup seluruh ruas jalan.

Beberapa kendaraan pribadi terlihat memutar balik untuk menghindari konvoi buruh tersebut, bahkan sebagian mencari jalan alternatif.

"Kita akan bergabung dengan aliansi lainnya di pusat Pemkot Tangerang untuk menyampaikan tuntutan," kata Yusuf, salah satu koordinator aksi.

Di wilayah Kabupaten Tangerang, para buruh bergerak dari titik kumpul di depan Mapolsek Cikupa. Para buruh menuju pusat Pemkot Tangerang untuk bersatu dengan rekan-rekan lainnya.

Rencananya, setelah itu para buruh akan bergerak ke kawasan Bandara Soekarno-Hatta yang dijadikan sebagai tempat orasi utama penyampaian tuntutan.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013