...cara lain yang lebih positif...
Bekasi (ANTARA News) - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali berharap kegiatan dzikir akbar dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional bisa menjadi alternatif penyampaian aspirasi.

"Demonstrasi adalah salah satu cara menyampaikan aspirasi dan dibenarkan selama dilakukan secara damai. Tapi ada cara lain yang lebih positif, yakni dengan berdzikir," katanya melalui pidato pembukaan dzikir akbar yang diikuti 8.000 buruh di Jababeka I Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Menurutnya, kegiatan dzikir bertema "Pengusaha dan Pekerja Berdzikir Menuju Masyarakat Industri Yang Harmoni dan Sejahtera" merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Jababeka 16, Blok U, Kawasan Industri Jababeka I Cikarang itu turut pula dihadiri sejumlah perwakilan pengusaha dari Forum Investor Bekasi, serta sejumlah perwakilan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) setempat.

"Dalam kegiatan ini, perwakilan buruh bisa menyampaikan aspirasi dengan cara yang santun. Saya yakin pengusaha dan pemerintah akan mendengarkan tuntutan dan aspirasi itu dengan baik," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013