Probolinggo (ANTARA) – Bea Cukai Probolinggo jalankan cara unik untuk meningkatkan pemahaman masyarakat di bidang cukai. Salah satunya dengan menyelenggarakan pertunjukan rakyat dengan mengusung tema Gempur Rokok Ilegal yang dilaksanakan dengan menggandeng pemerintah daerah Kabupaten Probolinggo.

“Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal yang dikemas dalam bentuk pertunjukan rakyat ini tujuannya untuk mengajak seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Probolinggo agar mengetahui ketentuan perundang-undangan di bidang cukai termasuk edukasi tentang ciri-ciri, bentuk dan sanksi rokok ilegal,” ungkap Bagus Sulistijono, Kepala Kantor Bea Cukai Probolinggo.

Di wilayah pengawasan lainnya, Bea Cukai Probolinggo bersama pemerintah daerah Kabupaten Lumajang menyelenggarakan sosialisasi cukai sebagai bagian dari pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

Bagus menambahkan, “lewat sinergi antara pemerintah daerah dengan Bea Cukai diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan dukungan masyarakat terkait pemberantasan rokok ilegal.”

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023