Kami berharap kegiatan seperti bisa secara rutin dilakukan. Kami juga mewakili buruh menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Banten atas kerja sama dan perhatiannya terhadap buruh
Serang (ANTARA News) - Ribuan buruh di Banten mengisi peringatan Hari Buruh dengan melakukan bakti sosial di alun-alun barat Kota Serang, Rabu.

Buruh dari Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Tangerang tersebut mengawali kegiatannya dengan senam bersama Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan jajaran pemerintah daerah.

Kemudian, buruh menggelar bakti sosial diantaranya sunat massal, donor darah, penanaman pohon dan pengobatan gratis.

Selain itu para buruh juga memberikan beasiswa bagi 46 orang anak yatim dari kalangan buruh.

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah pun mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada para buruh Banten yang memperingati Hari Buruh dengan kegiatan yang positif.

"Melalui peringatan `May Day` dengan kegiatan positif ini, kita sama-sama telah menjaga situasi yang kondusif di Banten. Kami berharap situasi seperti ini terus terbangun agar iklim investasi di Banten lebih baik lagi," kata Ratu Atut.

Ia mengatakan, para buruh boleh-boleh saja menyampaikan aspirasinya dengan berunjukrasa, asalkan tetap santun dan tidak melakukan tindakan yang mengganggu dan merugikan masyarakat.

Dalam peringatan Hari Buruh, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan perwakilan forum kordinasi pimpinan daerah Provinsi Banten bernyanyi serta berjoget bersama para buruh.

Panitia pun menyediakan hadiah diantaranya lima unit sepeda motor, 10 unit sepeda gungung dan puluhan hadiah hiburan lainnya untuk peserta senam dan joget bersama.

Wakil Ketua Lembaga Kerjasama Tripartit (LKS Tripartit) dari kalangan buruh Riden Hatam Azis mengatakan, peringatan Hari Buruh di Banten tersebut melibatkan sekitar 4.000 buruh dari sejumlah serikat buruh di Banten SPSI, KSBSI, FSPKEP dan sejumlah organisasi buruh lainnya di Banten.



Pewarta: Mulyana
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013