Dua koridor tersebut sudah kita hentikan operasionalnya sejak pukul 10.00 WIB
Jakarta (ANTARA News) - Dua koridor busway TransJakarta berhenti beroperasi karena terkena dampak dari demo buruh yang berlangsung di Jakarta pada hari ini.

"Sebanyak dua koridor busway TransJakarta sudah kita hentikan operasionalnya karena buruh sudah mulai memadati kawasan Gatot Subroto dan Bundaran Hotel Indonesia (HI)," kata Kepala Unit Pelayanan (UP) TransJakarta Muhammad Akbar di Jakarta, Rabu.

Menurut Akbar, kedua koridor busway yang terpaksa ditutup tersebut, antara lain Koridor I dengan rute Blok M-Kota dan Koridor IX rute Pinang Ranti-Pluit.

"Dua koridor tersebut sudah kita hentikan operasionalnya sejak pukul 10.00 WIB. Sebelumnya memang sempat kita lakukan pengalihan arus, tapi ternyata massa semakin banyak. Akhirnya, kita putuskan untuk dihentikan," ujar Akbar.

Selain dua koridor tersebut, Akbar mengungkapkan rute ekspres, yakni Ragunan-Harmoni juga dihentikan. Sementara itu, lanjut dia, untuk Koridor II, yaitu Harmoni-Pulo Gadung dialihkan melalui Pasar Baru.

"Disamping itu, untuk hari ini juga bus TransJakarta tidak berhenti di sejumlah halte, antara lain Halte Monas, Balai Kota, Gambir dan Kwitang karena banyaknya massa buruh yang berkumpul di Istana Negara," tambah Akbar.

Pewarta: Rr Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013