Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi motivasi kepada para pemain tim nasional U-23 menjelang pertandingan penentuan kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Turkmenistan, di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Erick meminta para pemain Garuda Muda untuk tampil tenang dan penuh percaya diri, seperti saat menghancurkan Taiwan dengan kemenangan 9-0 dua hari silam.

"Main lepas ya sebagai satu tim," tutur Erick saat melepas para pemain dari hotel menuju Stadion Manahan, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Erick bersama Wakil Ketum PSSI Zainudin Amali juga menyalami dan merangkul seluruh pemain dan ofisial tim.

Sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu meminta agar pemain tidak terbebani dengan harapan masyarakat, melainkan sebuah pembuktian.

Dalam pertemuan tersebut, Erick pun menanyakan kondisi dan kesiapan dari para pemain. Erick memiliki keyakinan penuh para pemain akan berjuang sekuat tenaga untuk dapat meraih hasil terbaik.

Baca juga: Erick Thohir minta doa untuk kemenangan timnas U-23 lawan Turkmenistan

Erick pun menyampaikan bahwa laga tersebut mendapat perhatian penuh dari Presiden Joko Widodo yang akan mendukung langsung di Stadion Manahan.

"Alhamdulillah Bapak Presiden datang nanti," kata Erick.

Erick menegaskan selalu mendukung penuh perjuangan para penggawa timnas U-23. Ia pun menyampaikan masyarakat Indonesia pun akan terus mendukung dan mendoakan para pemain timnas U-23 untuk dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Baca juga: Exco PSSI: Timnas U-24 Asian Games 2022 akan tampilkan skuad terbaik
Baca juga: Erick akan lobi izin pemain ke klub jika timnas U-23 lolos Piala Asia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023