Jakarta (ANTARA) - Sejumlah kabar ekonomi mewarnai pemberitaan ekonomi pada Selasa (12/9) mulai dari pembangunan istana presiden di IKN selesai sebelum HUT RI 2024 hingga rencana penambahan rangkaian LRT Jabodebek.

Berikut sejumlah berita ekonomi lainnya yang masih menarik untuk dibaca pada Rabu pagi ini:

1. Kemen PUPR: Pembangunan Istana di IKN selesai sebelum HUT RI 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) menyampaikan bahwa pembangunan istana presiden dan gedung pemerintahan di Ibukota Nusantara (IKN) selesai sebelum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 2024.

Selengkapnya di sini


2. Pemerintah serap dana Rp9 triliun dari lelang enam seri SBSN

Pemerintah menyerap dana sebesar Rp9 triliun dari lelang enam seri Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk negara pada 12 September 2023.

Selengkapnya di sini


3. BP Batam siapkan uang sewa rumah Rp1,2 juta bagi warga Rempang

Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kepulauan Riau menyiapkan uang sewa rumah sebesar Rp1,2 juta per bulan bagi warga Rempang yang direlokasi karena pengembangan kawasan Rempang Eco City.

Selengkapnya di sini


4. BB TNBTS pastikan tidak ada aktivitas wisata di dalam kawasan Bromo

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) memastikan tidak ada aktivitas wisata di dalam kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur, selama proses penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Selengkapnya di sini


5. DJKA kaji tambah rangkaian LRT menyusul animo masyarakat yang tinggi

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mempertimbangkan penambahan rangkaian Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek yang dioperasikan menyusul animo masyarakat yang tinggi menggunakan LRT Jabodebek.

Selengkapnya di sini



 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023