counter

Banjir rendam ratusan rumah di Rokan Hilir

Banjir rendam ratusan rumah di Rokan Hilir

Ilustrasi (ANTARA/Siswowidodo)

Hujan deras sejak dua hari ini menyebabkan rumah kami terendam mencapai 80 cm
Pekanbaru (ANTARA News) - Banjir merendam ratusan rumah penduduk di Perumnas Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, akibat hujan turun sejak dua hari terakhir ini karena saluran pembuang tidak mampu mengalirkan air hingga ke sungai setempat.

"Hujan deras sejak dua hari ini menyebabkan rumah kami terendam mencapai 80 cm," kata Hikmat (38) warga Perumnas Bagan Batu, Rokan Hilir yang dihubungi dari Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan Perumnas Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah itu banjir akibat saluran pembuang yang dibuat pengembang terlalu dangkal dan air tidak mengalir dengan lancar.

Menurut dia, banjir mengenangi kawasan perumahan itu mulai Rabu (1/5) dini hari hingga saat ini telah masuk ke rumah penduduk.

Meskipun ketinggian air mencapai sedengkul orang dewasa dalam rumah, sejumlah warga masih tetap bertahan karena khawatir bila mengungsi perabotan dan peralatan elektronika hilang dicuri perampok.

Sedangkan warga yang mendiami rumah letaknya lebih rendah telah mengungsi ke lokasi lebih tinggi seperti sekolah dan masjid terdekat.

Pewarta: Adityawarman
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Mapag hujan, strategi Pemkot Bandung antisipasi banjir

Komentar