Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan posisi Arsjad Rasjid yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Beliau memang memerlukan waktu untuk melakukan ketentuan organisasi bagi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) ataupun bagi beliau ini yang juga menjadi Direktur Utama dari beberapa perusahaan yang statusnya go public," kata Hasto di Gedung High End, Jakarta, Rabu.

Hasto melihat Ketua Umum Kadin itu masih perlu waktu untuk bisa bertugas sebagai Ketua TPN. Hal ini mengingat ada sejumlah ketentuan organisasi yang harus diselesaikan oleh Arsjad sebelum nantinya bertugas penuh sebagai Ketua TPN bersama Andika Perkasa dan Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua TPN.

Apalagi, Arsjad kini masih menjabat sebagai Ketua Kadin serta jabatan pada sejumlah pemerintahan go public.

"Jadi aspek-aspek good governance harus ada yang dipenuhi," ujarnya.

Meski begitu, Hasto mengungkapkan, bahwa Arsjad dalam rapat TPN sudah menerima sejumlah arahan dari para ketua umum Parpol, khususnya dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dimana, perlunya membangun kerja sama yang solid antara partai politik, TPN, dan relawan dalam menyatukan gerak langkah bekerja memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

"Tapi seluruh arahan sudah disampaikan untuk membangun kesatupaduan antara parpol dan relawan yang diorganisir oleh Tim Pemenangan Nasional," terang Hasto.

Sebelumnya, di sela-sela mengikuti rapat secara tertutup, Arsjad pun menyampaikan keterangan persnya soal kehadirannya dalam rapat perdana TPN tersebut.

Kepada awak media, Arsjad menyatakan kehadirannya untuk melakukan klarifikasi bahwa dirinya memang sudah menerima tugas sebagai Ketua TPN.

"Saya hanya bisa memberikan sedikit bahwa sesuai dengan saya katakan, saya belum melakukan klarifikasi, jadi hari ini (saya klarifikasi)," ungkap Arsjad.

Selain itu, Arsjad mengaku belum mengetahui bagaimana tugas-tugas yang diberikan kepadanya di TPN.

Dia pun bakal menyampaikannya kepada publik pada kesempatan berikutnya.

"Jadi nantinya saya akan kabarkan kembali, bagaimana selanjutnya, untuk itu mungkin itu dulu, teman-teman semua yah, wassalamu'alaikum," sambung dia.

Baca juga: Megawati minta TPN Ganjar menangis dan tersenyum bersama rakyat
Baca juga: Tokoh nasional dan elite parpol pendukung Ganjar dilibatkan dalam TPN
Baca juga: PPP: Pertemuan ketum parpol besok bahas pemantapan TPN GanjarBaca juga: Said beberkan alasan Arsjad Rasjid ditunjuk Ketua TPN Ganjar

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023