Ada sanggahan kecil, tapi sudah dijawab oleh MRT.
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa sanggahan yang ada tidak akan menghambat proses pengumuman pemenang tender pengerjaan moda transportasi massal, Mass Rapid Transit (MRT) tahap satu sore nanti yang bertempat di Bundaran HI.

"Sudah selesai. Nanti tunggu jam 17.00 WIB nanti di Bundaran HI," kata Jokowi, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis.

Ia enggan memaparkan secara rinci mengenai siapa yang menyanggah serta isi sanggahannya. Hal tersebut, lanjutnya, merupakan hak pihak konsorsium pembangun, PT. MRT Jakarta untuk menjelaskan.

"Nanti tanya langsung ke Dirut (Dono Boestami)," kata Jokowi. Sanggahan tersebut, lanjutnya, sudah dijawab dan diselesaikan langsung oleh PT. MRT Jakarta bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama pihak penyanggah.

"Ada sanggahan kecil, tapi sudah dijawab oleh MRT," katanya.

Pengumuman tender ini, sekaligus merupakan pertanda dimulainya pengerjaan megaproyek yang berbiaya Rp15 triliun. Pengerjaan MRT tahap pertama, Lebak Bulus-Bundaran HI, kata Jokowi akan diserahkan kepada pihak konsorsium dan pemenang tender.

Sebelumnya, pengumuman pemenang tender pengerjaan MRT tahap pertama, Lebak Bulus-Bundaran HI sudah dilakukan oleh PT. MRT Jakarta dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Kamis (25/4) lalu. Pihak MRT, memberikan masa sanggahan kurang lebih satu minggu dan berakhir kemarin.
 

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013