Saya tidak melihat satu ketetapan yang legal tentang penyelenggaraan ISG di Jakarta dan segenap jajaran Panitia Daerah masih tetap seperti biasa melaksanakan kegiatan sesuai bidang kerja masing-masing,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua I Panitia Daerah Islamic Solidarity Games (ISG) III Syamsurizal mengatakan sampai saat ini Panitia Daerah masih bekerja seperti biasa, sesuai dengan Kepres Nomor 15 tahun 2012 tentang penetapan Riau sebagai tuan rumah ISG 2013.

Menurut dia, semua kegiatan kerja terus dilakukan kendati ada rencana pemindahan tempat penyelenggaraan ISG ke Jakarta.

"Saya tidak melihat satu ketetapan yang legal tentang penyelenggaraan ISG di Jakarta dan segenap jajaran Panitia Daerah masih tetap seperti biasa melaksanakan kegiatan sesuai bidang kerja masing-masing," kata Syamsurizal yang juga mantan ketua umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia itu di Jakarta, Kamis.

Dikatakannya, Panitia Daerah pada 8 Mei mendatang diundang untuk mengikuti Rapat Koordinasi tingkat Menteri di Kantor Menkokesra. Rakor tersebut akan dipimpin langsung oleh Menko Kesra Agung Laksono serta sejumlah Menteri terkait lainnya dengan agenda tunggal membahas persiapan Islamic Solidarity Games III 2013 di Riau.

"Dalam Rakor itu nanti juga ada paparan dari Menteri terkait seperti Menpora, kemudian paparan kesiapan Riau yang akan disampaikan oleh Pak Gubernur yang juga akan dihadiri utusan dari pihak KOI dan KONI," kata Syamsurizal.

Syamsurizal mengemukakan segenap jajaran Panitia Daerah sangat berharap agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak melakukan perombakkan perubahan Kepres Nomor 15 tahun 2012 yang sudah ditandatangani tentang penetapan Riau sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games III.

"Saya yakin Presiden tidak akan gegabah dan kami pun tidak melihat yang sifatnya rasional atas usulan Menpora yang sangat berkeinginan memindahkan ISG ke Jakarta, kecuali hal yang sifatnya terlalu dibuat atau mengada ada," katanya. (A020/I015)

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013