Sentani (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI menyebut Forum Digital Indonesia BUMN (Fordigi BUMN) mampu menyiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan global pada era digitalisasi dewasa ini.

Koordinator Bidang Teknologi Informasi Kementerian (TI) BUMN Ferry Adrianto di Jayapura, Kamis mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan Fordigi BUMN untuk mempersiapkan semua warga negara Indonesia khususnya mahasiswa menghadapi perkembangan zaman.

“Mahasiswa akan menjadi goes talent atau punya bakat dalam menghadapi kemajuan zaman pada era digitalisasi saat ini guna menjawab target pemerintah dengan menjadikan Indonesia emas pada 2045,” katanya dalam sambutan pada pembukaan Fordigi Goes To Campus City Chapter IX di Universitas Cenderawasih, Kamis (14/9) 2023.

Menurut Ferry, kegiatan ini dapat menjadi sebuah media untuk berkolaborasi bersama mewujudkan Indonesia emas pada 2045.

“Fordigi goes to campus ini untuk membangun dan mengembangkan ekonomi digital BUMN yang baik, karena ini bagian dari transformasi digital sehingga memiliki daya saing dan keunggulan secara nasional maupun internasional,” ujarnya.

Ferry menjelaskan out put atau hasil dari kegiatan ini akan ada kolaborasi yang bagus antara BUMN dan perguruan tinggi sehingga akan menjadikan kampus digital dalam rangka persaingan teknologi di era globalisasi saat ini.

“Daya saing Indonesia dimulai dari dunia perguruan tinggi, dan digitalisasinya bagus, kariernya bagus, transformasi digitalnya bagus maka akan memperkuat struktur dunia usaha,” katanya.

Dia menambahkan mahasiswa harus siap menyongsong Indonesia maju pada 2045, dimana percepatan pembangunan di tanah air sudah menggunakan digitalisasi.

Fordigi Goes To Campus City Chapter IX berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura dihadiri Wakil Rektor I Universitas Cenderawasih Onesimus Sahuleka dan pimpinan BUMN di Jayapura, Kamis (14/9) 2023.

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023