Sao Paulo (ANTARA News) - Tim favorit Piala Libertadores Atletico Mineiro mengayun langkah pasti  menuju babak perempat-final setelah menang 2-1 pada laga tandang lawan 10 pemain Sao Paulo, pada pertandingan pertama 16 besar yang berlangsung Kamis malam.

Jadson membuat Sao Paulo unggul pada pertandingan yang berlangsung di Morumbi, tetapi Ronaldinho menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Diego Tardelli mencetak gol kemenangan Atletico pada menit ke-60.

Ini merupakan yang ketiga pertemuan tim pesaing di Brazil itu dalam kompetisi Libertadores dan merupakan balas dendam bagi Atletico, yang rekor terbaik mereka kandas pada penyisihan grup. Ketika itu Sao Paulo mengalahkan mereka 0-2 dua pekan lalu.

Pada pertandingan keras babak pertama, bek tengah Sao Paulo, Lucio, dikeluarkan dari lapangan karena melakukan perilaku berbahaya atas Bernard, - merupakan hukuman kedua - sehingga timnya bermain 10 orang sejak menit ke-35.

Sao Paulo lebih dahulu unggul pada menit kesembilan ketika Paulo Henrique Ganso berhasil melewati dua pemain bertahan lawan.

Ia kemudian mengirim bola ke dekat daerah berbahaya lawan yang ditempati Jadson, yang dengan cepat menyambut si kulit bundar dan menendangnya melewati penjaga gawang Victor.

Tim tuan rumah harus dengan cepat melakukan pergantian pemain, karena Aloisio mengalami cedera ketika mengirim bola kepada Ganso. Ia kemudian digantikan Ademilson.

Pemain pengganti itu nyaris melesakkan bola ke gawang lawan, ketika mendapat kesempatan melakukan tendangan keras ke arah mistar gawang, padahal ia sudah saling berhadapan dengan Victor.

Atletico menyamakan kedudukan tiga menit sebelum turun minum, ketika Bernard melakukan tendangan pojok ke arah Ronaldinho yang tidak dikawal lawan.

Ronaldinho melesatkan bola ke dalam gawang melewati pemain Rogerio Ceni.

Tardelli mencetak angka kemenangan ketika laga sudah berlangsung satu jam, ketika dengan sigap memanfaatkan umpan dari striker Jo dan bola melayang tidak dapat ditahan penjaga gawang.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013