Jakarta (ANTARA) - Komando Garnisun Tetap (Kogartap) I/Jakart menindak oknum Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang membekingi persoalan tanah atau lahan dan minuman keras di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Masyarakat bisa mengadukan ke kami bila ada oknum TNI yang jadi beking tanah, ada oknum TNI beking atau perlindungan minuman keras atau yang sifatnya negatif. Nanti kami akan tindaklanjuti dan ditindak," kata Kepala Staf Kogartap I/Jakarta Brigjen TNI Arkamelvi Karmani di sela-sela Peresmian Kantor Subkogartap 0505/Jakarta Timur, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jumat.

Menurut dia, pihaknya secara rutin menggelar patroli bersama dengan sejumlah pemangku kepentingan (stakeholder), seperti Satpol PP, Kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk menindak oknum-oknum TNI yang "nakal'.

"Kita akan berkolaborasi dengan pemerintah, dalam hal ini Satpol PP, Dinas Perhubungan saat menggelar patroli," kata Arkamelvi.

Karena itu, dia berharap keberadaan Kantor Subkogartap 0505/Jakarta Timur yang baru diresmikan ini dapat meningkatkan sinergi antara masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur, Polri dan Garnisun.

"Keberadaan Kantor Subkogartap Jaktim ini dapat membawa energi positif dan dapat meningkatkan kinerja Garnisun dalam penegakan hukum dan disiplin kepada anggota TNI," kata jenderal bintang satu itu.

Baca juga: Oknum Polisi/TNI terlibat pengeroyokan ditangani satuan masing-masing
Baca juga: Pembobol ATM Cikeas libatkan oknum TNI AL

 
Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Iin Mutmainah saat memberikan keterangan pers usai Peresmian Kantor Subkogartap 0505/Jakarta Timur, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jaktim, Jumat (15/9/2023). ANTARA/Syaiful Hakim

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Timur (Jaktim) dan pihak lain yang telah membantu hingga selesainya pembangunan Kantor Subkogartap Jaktim ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Jaktim Muhammad Anwar yang sudah memberikan tempat," tuturnya.

​​​​​Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Iin Mutmainah mengucapkan selamat atas diresmikannya Kantor Subkogartap 0505/Jaktim.

"Kami harapkan keberadaan Kantor
 Subkogartap Jaktim dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait persoalan tanah dan lainnya yang berhubungan dengan anggota TNI," kata Iin.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023