Yogyakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan kesiapan Indonesia menggelar Piala Dunia U-17 di empat kota.

Dalam pra lokakarya suporter sepak bola nasional di Yogyakarta, Jumat, Erick menyebut pemerintah dan PSSI akan berupaya memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

"Alhamdulillah nanti ada di empat kota, Solo, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Untuk kepanitiaan, insyaAllah kita sudah siapkan yang terbaik," ujar dia dalam keterangan tertulis diterima di Yogyakarta, Jumat.

Erick menuturkan Piala Dunia U-17 merupakan salah satu momen besar dalam sepak bola karena bibit-bibit muda dan calon pemain bintang kerap muncul dari ajang tersebut.

Menurut dia, perhelatan itu bakal memberikan pengalaman berharga bagi para Garuda Muda untuk beradu kemampuan dengan negara lain.

Selain itu, ajang itu juga menjadi keseriusan Indonesia dalam meningkatkan kualitas sepak bola agar dapat bersaing di kancah dunia.

Erick berharap Piala Dunia U-17 juga dapat menjadi promosi yang efektif dalam mengenalkan citra Indonesia di mata dunia, baik dari sisi sepak bola, ekonomi, maupun pariwisata.

"Setelah laga kualifikasi Piala Dunia melawan Brunei Darussalam, kita akan meluncurkan lagu juga nanti, lagu buat tim nasional kita, tapi tunggu saja," ucap Erick.

Dia sendiri mengaku tidak sabar menyaksikan drawing atau pembagian grup Piala Dunia U-17 yang digelar pada Jumat (15/9) malam.

Erick menyebut Indonesia mendapat keuntungan berada di Pot 1 lantaran statusnya sebagai tuan rumah.

Meski begitu, Erick tetap meminta para pemain untuk fokus lantaran kekuatan peserta Piala Dunia U-17 cukup merata.

"Kita di pot satu, jadi sebagai tuan rumah diuntungkan, kita lihat aja nanti seperti apa, saya enggak bisa komentar sebelum terlihat kita ketemu siapa," kata Erick Thohir.



Baca juga: Bima tegaskan Indonesia tak gentar hadapi lawan di Piala Dunia U-17
Baca juga: Kementerian PUPR bangun JPO ke JIS sebagai arena utama Piala Dunia U17
Baca juga: FIFA resmi buka link pendaftaran pembelian tiket Piala Dunia U-17
Baca juga: Bali United jadi lokasi latihan timnas tiga negara di Piala Dunia U-17

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023