Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Persikabo 1973 Asep Ardiansyah mengatakan timnya berambisi untuk mencuri poin dari kandang Persib Bandung pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (16/9).
 
Dikutip dari Liga Indonesia, Jumat, Asep menjelaskan Persikabo 1973 memiliki misi untuk bangkit mendapatkan poin setelah pada lima pertandingan terakhir dilalui tanpa kemenangan.
 
Hal tersebut turut mempengaruhi tempat Persikabo 1973 di klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan terjebak di zona degradasi, tepatnya peringkat 17 dengan raihan tujuh poin dari 11 pertandingan.
 
"Kami sudah persiapkan secara matang untuk laga melawan Persib, kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit," ungkap Asep.

Baca juga: Persikabo evaluasi pertahanan tim setelah dikalahkan Arema
 
Meski memiliki misi untuk mencuri poin dari kandang Persib Bandung, Persikabo 1973 diketahui tidak akan diperkuat penyerang Dimas Drajad dan bek Andy Setyo.
 
Asep menjelaskan Dimas Drajad masih menjalani pemulihan cedera, sedangkan Andy Setyo tengah bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U24 yang akan berlaga pada ajang Asian Games mulai pertengahan September ini (19/9).
 
"Persib tim yang besar dan kami main di kandang Persib, secara kualitas individu maupun tim sangat luar biasa, namun harapannya kami bisa tampil maksimal agar bisa mencuri poin di laga ini," ujar Asep.
 
Sementara itu, penyerang Persikabo 1973 Yandi Sofyan Munawar menyebutkan materi pemain Persib sangat bagus, namun ia tak gentar dan bertekad untuk membawa pulang poin dari markas Pangeran Biru.
 
"Kami sudah fokus menghadapi Persib, yang kita tahu materi pemain dan kedalaman tim yang luar biasa bagus. Tapi kami fokus ke tim kami sendiri, karena dalam beberapa pertandingan terakhir belum memperoleh tiga poin. Semoga kami bisa mencuri poin," jelas Yandi.

Baca juga: Persib Bandung tanpa Beckham dan Alberto ketika jamu Persikabo 1973
Baca juga: Empat pemain Persib Bandung kembali ke klub usai bela timnas Indonesia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023