Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menjanjikan permainan kuat timnya ketika menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Medina menjelaskan mereka telah mempersiapkan diri dengan baik agar dapat mengamankan kemenangan pada pertandingan bertajuk Derby Jawa Tengah tersebut.
 
"Kita bekerja keras pada penerapan gaya permainan. Kita ingin menunjukkan permainan yang kuat sesuai dengan identitas dari Laskar Sambernyawa," tegas Medina.
 
Menyikapi tuntutan dan tekanan yang dihadapi timnya agar bisa meraih kemenangan, Medina menjelaskan dirinya lebih fokus mempersiapkan Persis Solo untuk meraih hasil maksimal.

Baca juga: Persita Tangerang terus beradaptasi di bawah asuhan Divaldo Alves
 
Sementara itu penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta mengakui dirinya juga paham tuntutan suporter agar Laskar Sambernyawa bisa meraih kemenangan pada pertandingan bergengsi tersebut.
 
Penyerang Timnas Indonesia itu menambahkan tuntutan tersebut akan ia coba rubah menjadi motivasi bagi dirinya untuk tampil maksimal serta membawa kemenangan bagi Persis Solo.
 
"Tentunya saya sebagai pemain dan seluruh staf pelatih sangat siap untuk laga besok. Kami sudah berusaha untuk memperbaiki kekurangan yang ada untuk meraih kemenangan," ungkap Sananta.
 
"Tekanan datang kepada tim adalah hal yang sangat wajar, karena inilah sepak bola. Tentunya saya harus memberikan 100 persen pada pertandingan besok, karena kita juga merupakan rival dari PSIS Semarang. Kita sangat fokus untuk menghadapi pertandingan nanti," pungkasnya.

Saat ini Persis Solo berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 12 poin dari 11 pertandingan, berselisih enam poin dari PSIS Semarang yang menempati peringkat lima.

Baca juga: Arema FC masih buta terhadap kekuatan Persita Tangerang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023