Jakarta (ANTARA) - Penetapan hari libur nasional tahun 2024 serta cuti bersama menjadi berita paling populer selama sepekan (10-16 September) di kanal berita Humaniora ANTARA.

Berita lainnya seputar pendinginan kebakaran hutan dan lahan di Gunung Bromo dapat kembali disimak dengan klik tautan judul berita populer yang kami rangkum berikut,

Pemerintah tetapkan 27 hari libur nasional dan cuti bersama 2024
Pemerintah menetapkan 27 hari libur nasional dan cuti bersama pada 2024 yang tertuang dalam Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dirut BPJS: JKN Indonesia jadi contoh banyak negara dunia
Direktur Utama (Dirut) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan bahwa pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Indonesia menjadi contoh banyak negara lain di dunia.

10.300 orang lolos hasil optimalisasi PPPK Kemenag
Kementerian Agama mengumumkan hasil optimalisasi pengisian kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jumlah peserta yang lolos sebanyak 10.300 orang.

Petugas gabungan lakukan pendinginan karhutla Gunung Bromo
Petugas gabungan melakukan proses pendinginan setelah pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan Gunung Bromo yang merupakan wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

KLHK ungkap penyebab api sulit padam di Gunung Bromo
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengungkap penyebab sulitnya pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Gunung Bromo yang dipicu api suar saat sesi foto pra-nikah dan kini kebakaran sudah berlangsung selama lima hari dan semakin meluas.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023