Jakarta (ANTARA) - Nasib yang berbeda didapatkan oleh dua klub asal Manchester yakni Manchester City dan Manchester United, sedangkan Tottenham Hotspur mampu melanjutkan tren kemenangan pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu waktu setempat.

Diketahui Manchester City mampu bangkit dan menang atas West Ham dengan skor 3-1 di Stadion London, London, demikian catatan Liga Inggris.
 
Pada pertandingan tersebut West Ham sempat unggul melalui James Ward-Prowse, namun Manchester City mampu bangkit berkat gol Jeremy Doku, Bernardo Silva dan Erling Haaland.

Baca juga: Liverpool torehka kemenangan 3-1 di kandang Wolves
 
Hasil ini membuat Manchester City masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan poin sempurna 15 dari lima pertandingan, sedangkan West Ham harus turun ke posisi lima dengan torehan 10 poin.
 
Cerita berbeda dialami oleh Manchester United yang harus mengakui keunggulan Brighton dengan skor 1-3 di Stadion Old Trafford, Manchester.
 
Skuad asuhan Erik ten Hag tersebut sempat membalas melalui gol Hannibal Mejbri, setelah sebelumnya Brighton unggul berkat Danny Welbeck, Pascal Gross serta Joao Pedro.
 
Kekalahan ini mengantarkan Manchester United turun ke posisi 13 dengan raihan enam poin dari lima laga, sedangkan Brighton merangsek ke peringkat empat dengan torehan 10 poin.

Baca juga: Son Heung-min puji kualitas dua rekannya di Tottenham Hotspur
 
Tottenham Hotspur sukses melanjutkan tren kemenangan mereka setelah mengalahkan Sheffield United dengan skor tipis 2-1 di Stadion Tottenham Hotspur, London.
 
Sempat tertinggal dari Sheffield akibat gol Gustavo Hamer, skuad asuhan Ange Postecoglou mampu bangkit melalui Dejan Kulusevski dan Richarlison.
 
Tercatat Tottenham Hotspur sukses mencatatkan empat kemenangan beruntun dan membuat mereka kini menghuni peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 13 poin dari lima laga, sedangkan Sheffield United menduduki posisi 17 dengan raihan satu poin.
 
Berikut hasil Liga Inggris pekan kelima, Sabtu (16/9):
Wolves 1 - 3 Liverpool
Aston Villa 3 - 1 Crystal Palace
Fulham 1 - 0 Luton Town
Manchester United 1 - 3 Brighton
Tottenham Hotspur 2 - 1 Sheffield United
West Ham 1 - 3 Manchester City
Newcastle 1 - 0 Brentford

Jadwal Liga Inggris pekan kelima
Minggu (17/9)
Bournemouth vs Chelsea 20.00 WIB
Everton vs Arsenal 22.30 WIB

Selasa (19/9)
Nottingham Forest vs Burnley 01.45 WIB.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023