Dengan pusat data yang direncanakan di pusat kota Kuala Lumpur, Bukit Jalil, dan Cyberjaya, fasilitas baru ini akan menawarkan kepada para pelanggan desain yang sangat dekat, terukur, dan berdaya tinggi untuk memenuhi kebutuhan apa pun

Herndon, Va., (ANTARA/PRNewswire)- EdgeConneX ®, pelopor dalam  Solusi Pusat Data Hyperlocal sampai Hyperscale global mengumumkan masuknya ke pasar Malaysia dengan rencana untuk membangun pusat data yang sangat dekat dan berdaya tinggi yang akan menghasilkan kapasitas gabungan hampir 300 MW. Berlokasi di lokasi-lokasi penting di seluruh Malaysia, pusat data EdgeConneX yang baru di Central Business District Kuala Lumpur, Bukit Jalil, dan Cyberjaya menawarkan kepada para pelanggan kemampuan untuk mendesain konfigurasi yang sangat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan apa pun. 

Sebagai salah satu negara dengan perekonomian terkuat di Asia, Malaysia akan terus berkembang dengan investasi infrastruktur dan teknologi informasi yang signifikan, yang sebagian didorong oleh peningkatan digitalisasi dan adopsi teknologi canggih seperti komputasi cloud dan AI. Pertumbuhan teknologi tinggi ini dibantu oleh konektivitas jaringan yang padat di negara ini, daya yang tersedia dan berskala besar, beberapa kota pelabuhan, dan koneksi ke 22 kabel bawah laut yang menyediakan akses latensi rendah ke negara-negara lain di seluruh dunia.

Direktur Pelaksana EdgeConneX untuk Asia Pasifik,, Kelvin Fong, mengatakan, "Tingginya permintaan akan infrastruktur yang dapat diskalakan dan berkapasitas tinggi di seluruh wilayah Asia Pasifik mendorong perluasan EdgeConneX ke Malaysia. Jejak pusat data Malaysia kami akan berkontribusi pada ekonomi digital negara, ekosistem teknologi yang dinamis, dan semangat untuk maju, mendorong peningkatan inovasi dan kemitraan kolaboratif. Kami berharap dapat terus melanjutkan dan berbagi kesuksesan di wilayah ini dan mendukung perluasan kapasitas pelanggan kami ke Malaysia."

Kepala Riset dari Riset Struktur, Jabez Ta, mengatakan, "Pasar Malaysia menarik karena kedekatannya dengan ekosistem konektivitas dari Singapura. Selain itu, kemampuan untuk mengakses kumpulan kabel bawah laut yang terkumpul secara padat akan memungkinkan perusahaan-perusahaan di seluruh Malaysia untuk terhubung ke seluruh wilayah Asia Pasifik dari satu lokasi. Berada dalam jarak yang sangat dekat menghilangkan degradasi kinerja untuk sebagian besar beban kerja dewasa ini."

Perincian Pusat Data Malaysia:

  • Kuala Lumpur Central Business District (CBD): Ditandai dengan lokasi sentral yang sangat baik, pusat data akan dibangun di dalam kawasan bisnis pusat kota di ibu kota Malaysia yang modern, Kuala Lumpur. Menawarkan 19 MW kapasitas beban TI, fasilitas ini akan memberikan para pelanggan kesempatan yang luas untuk konfigurasi yang disesuaikan, yang dibuat sesuai keinginan, dan solusi yang sangat dekat dan latensi rendah ke ibu kota.
  • Bukit Jalil: Sebagai pinggiran kota yang makmur di Kuala Lumpur, Bukit Jalil merupakan rumah bagi beberapa institusi pendidikan, teknologi, dan medis. Dengan kapasitas Beban TI sebesar hampir 70 MW, situs EdgeConneX ini merupakan lahan hijau yang dibangun di taman teknologi MRANTI, menawarkan daya yang cukup untuk menangani penerapan cloud atau AI yang berskala lebih dan berskala besar.
  • Cyberjaya: Terletak di wilayah yang berfokus pada penelitian dan pengembangan industri berbasis pengetahuan, Cyberjaya merupakan rumah bagi beberapa taman sains berteknologi tinggi di dekat pusat pemerintahan Malaysia. Kampus pusat data EdgeConneX akan memiliki kapasitas lebih dari 200 MW dan terdiri dari sembilan bangunan yang tersebar di area seluas 30 hektar, menyediakan kapasitas dan daya yang terukur untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan pelanggan di masa depan.
Untuk informasi selengkapnya, kunjungilah www.edgeconnex.com.

Ikuti berita dan perkembangan terbaru EdgeConneX:

Tentang EdgeConneX
Didukung oleh EQT Infrastructure, bagian dari organisasi investasi global EQT, EdgeConneX menyediakan berbagai solusi pusat data yang berkesinambungan di seluruh dunia. Kami bekerja sama dengan pelanggan kami untuk menawarkan pilihan lokasi, skala, dan jenis fasilitas, mulai dari Hyperlocal hingga Hyperscale. EdgeConneX adalah pemimpin global dalam layanan pusat data kapan saja, di mana saja, dan dalam skala apa saja untuk beragam portofolio industri, termasuk Konten, Cloud, Jaringan, Gim, Otomotif, SaaS, IoT, HPC, Keamanan, dan banyak lagi. Dengan misi yang didasarkan pada menjaga pelanggan, karyawan, dan planet kita, EdgeConneX terus berusaha untuk Memberdayakan Edge Anda. Untuk informasi selengkapnya, kunjungilah edgeconnex.com.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023