Membangun daerah perlu ditunjang dengan SDM berkualitas, maka mulai sekarang sudah harus disiapkan, supaya ke depan sudah siap pakai
Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat menjalin kerja sama dengan Yayasan Putra Sampoerna Fondation University menyediakan beasiswa S1 bagi siswa lulusan SLTA sebagai upaya untuk majukan pendidikan di kota itu.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra di Solok, Minggu, mengatakan bahwa pemerintah Kota Solok sangat konsen dengan dunia pendidikan, karena itu Pemerintah Kota Solok dan Yayasan Sampoerna Fondation melakukan kerja sama penguatan mutu pendidikan di daerah ini.

"Membangun daerah perlu ditunjang dengan SDM berkualitas, maka mulai sekarang sudah harus disiapkan, supaya ke depan sudah siap pakai," ucap Dhani.

Baca juga: UAS dan Wali Kota Banjarbaru serahkan beasiswa bagi 24 santri ke Mesir

Lebih lanjut, ia  mengatakan kemajuan pembangunan daerah harus sejalan dengan peningkatan mutu pendidikan dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul ke depan, sebagaimana pendidikan merupakan salah satu program prioritas Pemkot Solok.

Dia juga menjelaskan bahwa pada tahun 2022 Pemkot Solok juga telah bekerja sama dengan beberapa kampus yang berada di Timur Tengah.

"Sudah ada sembilan orang anak Kota Solok yang berkuliah yang dibiayai dengan APBD Kota Solok, di antaranya lima orang di Al Azhar Kairo dan empat orang di Qur'an University Yaman," ujarnya.

Ramadhani bersyukur hari ini Sampoerna University juga telah membuka ruang untuk adik-adik generasi muda Kota Solok yang mampu dan gigih untuk meraih masa depan terbaik, karena hari ini adik-adik adalah siswa-siswa dan akan menjadi pemimpin di masa depan, maka dari itu harus diperjuangkan dari sekarang.

Baca juga: Mendag serahkan bantuan beasiswa Rp300 juta untuk 100 mahasiwa Umri

Ia menjelaskan, Sampoerna University merupakan perguruan tinggi yang memiliki sistem pendidikan terintegrasi berdasarkan standar kualitas internasional.

"Semoga dengan kerja sama ini,adik-adik yang berasal dari beberapa SMA/SMK yang berada di kota solok dapat mengenyam pendidikan di Sampoerna University," ucapnya.

Ia berharap semoga generasi muda Kota Solok semangat, maksimalkan kesempatan ini.

"Terima kasih kita ucapkan pada Sampoerna Fondation yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk mendapatkan pendidikan untuk masa depan terbaik," katanya.

Sampoerna University merupakan institusi pendidikan dari Sampoerna Schools System (SSS) Indonesia yang dibangun sejak tahun 2013 lalu oleh Putera Sampoerna Foundation (PSF).

Jika dulunya mengusung nama Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI) maka kini mantap hadir menggunakan nama Sampoerna University saja.

Secara resmi Pemkot Solok telah membuka sosialisasi dan seleksi diagnostic tes Sampoerna University Tahun Pelajaran 2024-2025 bertempat di aula SMP N 5 Kota Solok, Jumat (15/9).

Baca juga: BSI hadirkan program beasiswa perguruan tinggi di Aceh

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023