Jakarta (ANTARA News) - Everton berhasil menahan tuan rumah Liverpool dengan hasil imbang 0-0 dalam laga Liga Utama Inggris di Anfield Minggu malam (WIB), untuk tetap mengungguli tetangga dekatnya itu dan berada di posisi kelima klasemen.

Mengawali pertandingan, Everton langsung membuat kejutan melalui tendangan Seamus Coleman, beruntung kiper Liverpool Jose Reina menangkap bola dengan baik.

Pemain tengah Marouane Fellaini kemudian mencetak peluang bagus untuk tim tamu melalui tendangan lambung di babak pertama, tapi tidak membuahkan gol.

Sejumlah upaya berikutnya dari Everton melalui Seamus Coleman dan oleh Liverpool melalui Gerrard, Daniel Sturridge dan kawan-kawan tidak mengubah keadaan.

Pada menit 31, Steven Gerrard kembali mencoba kebertungan, namun tendangannya masih bisa diblok oleh Seamus Coleman.

Sementara peluang terbaik Liverpool datang melalui Steven Gerrard di awal babak kedua, namun upayanya masih bisa diblok oleh Sylvain Distin.

Imbang 0-0 membuat permainan sedikit keras, hingga pada menit 55, Victor Anchebe mendapatkan kartu kuning pertama untuk Everton.

Pada menit 65 pelatih Brendan Rodger menarik keluar Jordan Henderson dan memasukkan Fabio Borini, sedangkan pada kubu Everton, pelatih David Moyes menaik masuk Nikica Jelavic untuk menggantikan Kevin Mirallas pada menit 74.

Liverpool kembali melakukan pergantian pemain pada menit 79 dengan memasukkan Martin Skrtel dan menarik keluar Stewart Downing, sebelum kemudian Daniel Agger menyudul bola untuk menjebol gawang Everton, namun hanya menghasilkan tendangan gawang oleh kiper Tim Howard.

Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap sama 0-0, dengan dua kartu kuning lagi dikeluarkan wasit masing-masing satu untuk Liverpol dan Everton.

Dengan hasil itu, Everton tetap berada di urutan keenam klasemen Liga Utama Inggris mengantongi poin 60, sementara Liverpool di bawahnya, urutan tujuh, dengan poin 55, demikian menurut laman resmi Liga Inggris.

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013