Terima kasih atas perhatian Bupati Inhu, Januari 2024 penerbangan Rengat ke Batam akan dibuka
Rengat, Riau, (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, Rezita Meylani Yopi menyambut baik beroperasinya kembali Bandara Japura Rengat dan berharap pengelolaannya lebih optimal dan berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan serta usaha kecil menengah.

"Bahkan bisa mendongkrak perekonomian dengan bertambahnya jumlah investor berinvestasi di Inhu, sehingga masyarakat akan semakin sejahtera," kata Bupati Rezita Meylani Yopi usai pelaksanaan upacara Hari Perhubungan Nasional ke-53 di Lapangan Kantor Bupati Inhu, Senin.

Menurut dia, dalam mencapai visi dan misi Inhu, berbagai upaya peningkatan di bidang transportasi sangat penting. Objek wisata akan dikunjungi oleh wisatawan nasional dan dunia jika pelayanan serta alat transportasi optimal.

Pada kesempatan lain, Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Japura Rengat, Yoga Kumala berjanji akan mengoptimalkan pengoperasian bandara agar masyarakat Inhu ke luar kota terlayani dengan baik.

Bandara rencananya akan aktif kembali pada Januari 2024 setelah beroperasi terakhir pada 2018.

"Terima kasih atas perhatian Bupati Inhu, Januari 2024 penerbangan Rengat ke Batam akan dibuka," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Inhu Jawalter Situmorang sebelumnya pada Sabtu (16/9) telah membuka program padat karya. Kegiatan dalam rangka kebersihan sebelum membuka kembali penerbangan Rengat - Batam pada Januari 2024.

Kegiatan padat karya tahap II pada 2023 ini berlangsung selama tiga hari yakni dari 16 - 18 September 2023, dengan melibatkan 320 peserta yang berasal dari dua kelurahan dan tiga desa di sekitar bandara yakni, Kelurahan Tanah Merah, Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu, Desa Sidomulyo dan Pasir Ringgit serta Japura Kecamatan Lirik.

"Pemerintah daerah sangat mendukung rencana dibukanya kembali penerbangan dari dan ke bandara Japura pada Januari 2024. Karenanya, ia berharap kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga dan mendukung aset bandara," ujarnya.

Baca juga: Petugas gabungan lakukan pendinginan karhutla di Inhil dan Inhu

Baca juga: Pemkab Indragiri Hulu targetkan lahan kritis untuk penanaman pohon
 

Pewarta: Bayu Agustari Adha/Asripiyaldi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023