Beijing (ANTARA) - China mendorong pengembangan penambangan cerdas di tengah upaya untuk meningkatkan keamanan produksi, menurut sebuah konferensi pers mengenai keamanan tambang pada Senin (18/9).

Negara tersebut telah mengadopsi serangkaian langkah untuk mendorong pengembangan tambang cerdas, yang kini semakin meningkat, kata Sun Qingguo, pejabat di Administrasi Keselamatan Tambang Nasional China, dalam konferensi pers itu.

Sun mengatakan bahwa terdapat 730 tambang batu bara di China yang dilengkapi dengan metode kerja cerdas, dan total metode kerja tersebut telah mencapai 1.400.

China telah bertekad untuk lebih mempromosikan pengembangan sektor itu, dengan berbagai insentif seperti penyempurnaan regulasi, standar, dan dukungan kebijakan, menurut Sun.

Berbagai upaya akan dilakukan untuk mendorong universitas, lembaga penelitian, perusahaan pertambangan, serta perusahaan teknologi ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) untuk bekerja sama melakukan penelitian, serta untuk mempromosikan penerapan teknologi mengemudi tanpa awak dan energi baru di tambang terbuka, ungkapnya. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023