Jakarta (ANTARA) - Perusahaan kebugaran dan kesehatan Evolution Wellness Group menggelar rangkaian kegiatan untuk menyambut World Wellness Weekend (WWW) 2023, yakni acara yang mempromosikan pencegahan dan pilihan gaya hidup sehat pada tanggal 15 - 17 September 2023.

“Sesuai dengan tema World Wellness Weekend tahun ini, 'Wellness is a renewable energy', energi yang dibawa oleh member kami akan memacu kami untuk memberikan pengalaman kebugaran yang berkesan,” kata Senior Managing Director Evolution Wellness Indonesia David Prosser melalui siaran persnya, Selasa.

Tahun ini, ada tiga rangkaian kegiatan yang diadakan di empat kota besar di Indonesia, yaitu “Yoga in the Park” di Bandung dan Surabaya, “Yoga in the City” di Jakarta, dan “Fit for Fame (Fitness Festival)” di Bali. Tidak hanya Indonesia, rangkaian kegiatan tersebut juga diadakan di beberapa negara lainnya (Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand).

Baca juga: TWC: Sunset Yoga Berkebaya padukan pelestarian budaya dan olahraga

Sementara itu, “Yoga in the Park” telah menjadi acara tahunan sejak tahun 2015 dan kegiatan “Yoga in the City” telah diadakan untuk kedua kalinya di Jakarta pada tahun ini. Kedua acara tersebut digadang-gadang sebagai 'acara yoga terbuka terbesar di Indonesia' karena setiap tahunnya acara ini dipenuhi oleh lebih dari 750 pencinta yoga se-Indonesia.

Tahun ini, kegiatan “Fit for Fame” telah digelar untuk pertama kalinya di Bali dalam rangka merayakan World Wellness Weekend 2023. Dipimpin oleh tim Celebrity Fitness (salah satu jenama dari Evolution Wellness Group) di Bali, “Fit for Fame” telah diselenggarakan pada tanggal 17 September 2023 kemarin.

Baca juga: Ketahui hal penting saat melakukan olahraga yoga

Ada tiga jenis olahraga yang dapat dicoba dalam gelaran tersebut, yakni Saltar, Yoga, dan BodyCombat. Selain itu, peserta juga dapat menguji fitness level mereka dan berkonsultasi dengan Fitness Coach untuk memberikan penilaian dari analisa tubuh secara gratis.

Analisa tubuh tersebut dapat digunakan untuk memeriksa postur serta berat badan ideal seseorang dan melihat apakah ada ketidakseimbangan atau kekakuan otot yang membuat seseorang lebih rentan terhadap cedera serta menghambat aktivitas bergerak secara optimal.

Baca juga: Wellness tourism kian populer, Bobocabin padukan yoga dan alam di Ubud

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023