FIFA akan membentuk kantor di Indonesia mulai 10 Oktober.
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan Presiden FIFA Gianni Infantino akan berkantor di Indonesia pada tanggal 9 November dalam rangka melihat langsung kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.
 
"Pada tanggal 9 November, juga ada rencana Presiden FIFA akan langsung hadir untuk melakukan beberapa kegiatan bersama Bapak Presiden Jokowi," kata Erick di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.
 
Dengan adanya perhelatan U-17 dan kedatangan Presiden FIFA ke Indonesia, Erick bersama tim panitia pelaksana U-17 bertemu Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran membahas kesiapan penyelenggaraan kejuaraan dunia U-17 dari sisi pengamanan.
 
Setelah pengundian pada hari Jumat (15/9), kata dia, mulai dipetakan kesiapan pengamanan, distribusi logistik, dan lainnya oleh Polri dan PSSI.
 
"FIFA pun akan membentuk kantor di Indonesia mulai 10 Oktober. Pada tanggal 27 Oktober persiapan sudah harus 100 persen terlaksana," kata Erick.
 
Kehadiran Presiden FIFA di Indonesia, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memastikan jajarannya siap mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 yang menjadi pertaruhan Indonesia untuk menyelenggarakan kejuaraan sepak bola sesuai dengan standar federasi sepak bola seluruh dunia (FIFA).
 
"Tentunya menjadi ujian bagi kita untuk menyelenggarakan U-17 ini dengan sukses, apalagi Presiden FIFA juga langsung datang turun dan melihat pelaksanaan," kata Sigit.
 
Kehadiran FIFA di Indonesia, kata Sigit, menjadi kehormatan bagi Indonesia yang harus dibuktikan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan kejuaraan sesuai dengan standar FIFA.
 
"FIFA juga membuat kantor di Indonesia, saya kira ini pengerjaan untuk Indonesia dari FIFA, dan ini tentunya harus kita jaga kehormatan ini dengan memberikan pengamanan yang sebaik-baiknya," ujar Sigit.
 
Diberitakan sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino bersemangat dan tak sabar menyambut ajang Piala Dunia U-17 di Indonesia dalam 2 bulan ke depan.
 
Piala Dunia U-17 akan berlangsung 10 November hingga 2 Desember 2023 dan digelar di empat stadion, yakni Jakarta Internasional Stadium (JIS) berkapasitas 82.000 penonton, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (50.000 penonton), Stadion Si Jalak Harupat Bandung (27.000 penonton), dan Stadion Manahan Solo (20.000 penonton).

Baca juga: Erick: Timnas U-17 belum tentu bermain di JIS selama Piala Dunia U-17
Baca juga: TransJakarta bangun empat halte BRT baru jelang Piala Dunia U-17

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023