Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti ingin timnya mengawali Liga Champions 2023/2024 dengan baik yaitu meraih kemenangan ketika timnya menjamu Union Berlin di Santiago Bernabeu, Rabu pukul 23.45 WIB.

Pada Liga Champions musim ini, Madrid tergabung di Grup C bersama Union Berlin, Napoli, dan SC Braga.

“Liga Champions adalah kompetisi spesial bagi kami. Kami akan memperlakukan pertandingan besok sebagai sesuatu yang istimewa. Kami ingin memulai babak penyisihan grup dengan baik dan kami bermain di kandang sendiri,” kata Ancelotti, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

El Real menjadi tim tersukses di turnamen antarklub terelit di benua biru itu dengan 14 trofi. Namun, pelatih asal Italia itu enggan menganggap timnya sebagai yang difavoritkan untuk kembali membawa trofi Si Kuping Besar tersebut pada musim ini.

“Real Madrid adalah tim yang akan berjuang sampai akhir. Kami tidak pernah menganggap diri kami sebagai favorit, sama seperti saya pikir City tidak. Mereka memenanginya tahun lalu, mereka bisa menjuarai Liga Champions,” kata Ancelotti.

Baca juga: Real Madrid amankan puncak klasemen usai tekuk Real Sociedad 2-1
Baca juga: AC Milan berbagi poin dengan Newcastle setelah bermain imbang 0-0

Laga nanti merupakan penampilan pertama Union Berlin di ajang Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Sebagai pelatih, meskipun tim lawan merupakan tim debutan, Ancelotti tidak menganggap sebelah mata karena tim yang dilatih Urs Fischer itu menurutnya memiliki organisasi permainan yang solid.

“Mereka adalah tim baru di Liga Champions tetapi fakta bahwa mereka ada di sini berarti mereka tampil sangat baik. Pertahanan mereka terorganisir dengan baik, solid dan bermain dengan intensitas,” kata pelatih 64 tahun tersebut.

“Kami telah mempelajari mereka dengan cermat dan semoga besok kami bisa menampilkan performa yang baik,” lanjutnya.

Baca juga: Barcelona rebut puncak klasemen dari Real Madrid usai pesta gol 5-0

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023