Kuala Lumpur, Malaysia (ANTARA/PRNewswire) -- Asian Oil, Gas & Petrochemicals Engineering Exhibition Ke-19 (OGA 2023), berlangsung di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) pada 13-15 September lalu, meraih sukses besar. Setelah sempat tertunda akibat kebijakan karantina wilayah pada masa Covid-19, OGA 2023 mendapat sambutan luar biasa setelah diikuti lebih dari 2.000 ekshibitor dan 25.000 pengunjung di lokasi acara. Pencapaian ini mencerminkan pemulihan industri yang berlangsung baik.

SUPCON memamerkan produk dan solusi unggulan di industri migas & petrokimia, termasuk "Intelligent Operation Management & Control System" dengan jaringan Ethernet-to-Field, "Industrial Operating System" yang dilengkapi SaaS APP, serta sejumlah instrumen mutakhir termasuk Hobré Analyzer. Stan pameran SUPCON juga banyak dikunjungi berbagai pihak dari pemimpin industri ternama, seperti Petronas, Hibiscus Petroleum, PTTEP, ExxonMobil, Worley Parson, HQC, HRC, serta perusahaan kompetitor.

Pengunjung sangat antusias mengeksplorasi SUPCON Intelligent Operation Management & Control System, serta mempelajari potensinya sebagai solusi operasional otomatis di industri. Selain teknologi yang paling banyak menarik perhatian, termasuk digital twin, AIoT, model-based predictive control, dan machine learning, SUPCON Intelligent Operation Management & Control System berhasil menjadi pusat perhatian berkat solusi Ethernet-APL dan Smart-EIO. Kedua solusi ini sangat membantu klien menghemat biaya, mengoptimalkan efisiensi, serta meningkatkan aspek keamanan dalam implementasi jaringan (network deployment).

Perkembangan yang dicapai SUPCON dalam solusi Ethernet-APL sangat diakui, terutama pengetesan interoperabilitas produk dengan E+H dan SAMSON yang baru saja selesai. Petronas juga mencermati presentasi tentang solusi APL dan SmartEIO, serta menaruh harapan besar ketika berdiskusi tentang proyek proof-of-concept E-APL DCS yang tengah berlangsung.

Di sisi lain, fitur unggulan lain dari SUPCON Intelligent Operation Management & Control System adalah Industrial Operating System + APP. Di tengah tren transformasi digital, potensi konektivitas infrastruktur dan aplikasi industri SaaS mencerminkan kepercayaan klien pada inovasi teknologi dan komitmen SUPCON di sektor migas & petrokimia.

Solusi unggulan lain di stan pameran SUPCON adalah Hobré analyzers. Setelah SUPCON mengakuisisi Hobré Instruments BV pada musim semi ini, sinergi yang terjalin telah meningkatkan keunggulan kedua perusahaan. Lebih lagi, sinergi ini menawarkan berbagai manfaat bagi klien dan mitra global dari kombinasi pengalaman luas SUPCON dalam solusi otomatisasi & digitalisasi, serta keahlian Hobré yang luar biasa dalam analytical instrumentation.

OGA 2023 menjadi sarana penting bagi praktisi industri migas & petrokimia untuk saling berkomunikasi dan berbagi perspektif. Di tengah pesatnya tingkat permintaan atas solusi otomatisasi canggih dan transformasi digital, SUPCON siap menjawab berbagai tantangan industri, serta optimis memenuhi kebutuhan perusahaan yang kian berkembang di seluruh dunia.

Narahubung Media:

Meifang Wang

Source : SUPCON

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023