Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyayangkan timnya gagal memanfaatkan banyak peluang emas menjadi gol saat bermain imbang 0-0 melawan Newcastle United di Grup F Liga Champions di San Siro, Rabu WIB.

Milan yang bermain di depan publik sendiri mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang berbahaya, di antaranya lewat sundulan Samuel Chukwueze (12’), dua kali sontekan Olivier Giroud (13’, 32’) yang ditepis dan melebar tipis, free header Theo Hernandez (18’), dan tendangan Tommaso Pobega (33’) ke gawang yang sudah kosong tapi masih dihalau oleh Jacob Murphy.

“Sangat mudah untuk mengevaluasi kinerja, karena kami mendominasi dalam segala hal, tetapi tidak bisa menyelesaikan beberapa peluang untuk mencetak gol yang cukup sederhana,” ucap Pioli, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Sebagai pelatih, Pioli puas dengan permainan anak-anak asuhnya karena menguasai laga dari segala sisi. Namun, pelatih asal Italia itu sekali lagi sangat menyayangkan beberapa peluang emas yang gagal terkonversi menjadi gol sehingga harus puas berbagi poin dengan Newcastle United.

“Saya sangat puas dengan performa kami, kami melakukan apa yang sudah kami persiapkan, menciptakan banyak peluang. Tapi kami tidak menyelesaikannya sehingga tidak bisa memecahkan kebuntuan, itu sangat disayangkan,” ucap Pioli.

Baca juga: Manchester City amankan tiga poin usai tekuk Crvena Zvezda 3-1

Sementara itu, Olivier Giroud yang tampil 90 menit senang dengan apa yang ditunjukkan timnya pada laga melawan tim asuhan Eddie Howe.

Namun, seperti apa yang dikatakan sang pelatih, striker timnas Prancis itu tidak puas dengan penyelesaian akhir rekan-rekannya termasuk dirinya di depan gawang lawan sehingga gagal menyarangkan satu gol dari beberapa peluang berbahaya yang didapatkan.

“Saya pikir kami memiliki begitu banyak peluang mencetak gol dan efisiensi di depan gawang sangat penting di level ini. Kami memberikan segalanya, kami hanya melewatkan sesuatu yaitu pada penyelesaian akhir,” kata Giroud.

Hasil ini membuat Rossoneri menghuni posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan satu poin, selisih dua poin dari Paris Saint-Germain yang di hari yang sama menang 2-0 atasBorussia Dortmund.

Baca juga: Paris Saint-Germain amankan kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund
Baca juga: Barcelona awali Liga Champions dengan pesta ke gawang Royal Antwrep


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023