Laga tandang PSCS melawan Persipur Purwodadi di Grobogan yang dijadwalkan pada 1 Juni juga ditunda
Cilacap (ANTARA News) - Dua laga kandang yang seharusnya dilakoni tim PSCS Cilacap dalam pertandingan lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2013 ditunda karena berbarengan dengan masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah.

"Kami tidak mendapat izin untuk menggelar dua laga kandang karena berbarengan dengan masa kampanye. Semua laga Divisi Utama di Jawa Tengah juga mundur," kata Ketua Harian PSCS Cilacap, Wasis, di Cilacap, Rabu.

Menurut dia, penundaan tersebut dilakukan setelah adanya imbauan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah kepada seluruh jajarannya agar tidak ada kegiatan seperti konser musik dan kompetisi sepak bola selama masa kampanye, masa tenang, hingga hari pencoblosan Pilkada Jateng yang akan dilaksanakan pada 26 Mei 2013.

Oleh karena adanya imbauan yang dikeluarkan Kapolda Jateng pada 6 Mei, kata dia, manajemen sepakat untuk menunda dua laga kandang yang seharusnya dilakoni PSCS pada bulan Mei ini.

Dalam hal ini, lanjut dia, laga kandang PSCS melawan Persikad Depok yang semula dijadwalkan pada 13 Mei, ditunda hingga 1 Juni 2013.

Demikian pula dengan laga kandang antara PSCS dengan Persikabo Bogor yang semula dijadwalkan pada 16 Mei, berubah menjadi 5 Juni 2013.

"Laga tandang PSCS melawan Persipur Purwodadi di Grobogan yang dijadwalkan pada 1 Juni juga ditunda. Keputusan menunda pertandingan ini diambil setelah kami melakukan pembicaraan dengan berbagai pertimbangan," katanya.

Terkait hal itu, dia mengatakan bahwa pihaknya akan segera melayangkan surat kepada PSSI guna membahas pengaturan jadwal pertandingan selanjutnya.

Surat tersebut, kata dia, dibuat berdasarkan imbauan Kapolda Jateng berupa larangan menggelar keramaian di masa kampanye hingga pencoblosan Pilkada Jateng.

Disinggung mengenai rencana manajemen untuk mengisi waktu bagi para pemain PSCS, Wasis mengatakan bahwa pihaknya berencana menggelar pertandingan uji coba dengan tim yang sepadan.

"Namun pertandingan uji coba tersebut dilaksanakan di luar wilayah Jawa Tengah," katanya.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013