Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta pada Rabu (20/9), di antaranya Gulkarmat DKI mengintensifkan pemeriksaan sistem proteksi kebakaran terhadap bangunan gedung guna mengantisipasi terulangnya kebakaran di Museum Nasional.

Selain itu, BPBD DKI menemukan banyak penggunaan kabel serabut dalam berbagai kebakaran di Jakarta.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Gulkarmat DKI intensifkan pemeriksaan sistem proteksi kebakaran gedung

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mengintensifkan pemeriksaan sistem proteksi kebakaran terhadap bangunan gedung guna mengantisipasi terulangnya kebakaran di Museum Nasional.

“Idealnya bangunan itu aman dan andal secara administrasi, ya andal juga secara proteksi” kata Kepala Bidang Operasi Dinas Gulkarmat Suheri, usai menghadiri diskusi kebencanaan di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Legislator minta DKI awasi kontraktor pembangunan 23 taman baru

Anggota Komisi D DPRD DKI Justin Adrian meminta Pemprov DKI mengawasi kontraktor agar pembangunan 23 taman hingga akhir tahun 2023 berlangsung lancar atau tidak mangkrak.

"Kontraktor harus diawasi agar pembangunan efisien dan tepat waktu," kata Justin saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Sejumlah warga berwisata akhir pekan di Taman Hutan Kota Ranggon Wijaya Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/3/2023). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc/aa. 
Legislator sebut Jakarta jadi daerah khusus momen perbaiki tata kota

Anggota DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana menyebut perubahan status Jakarta dari Ibu Kota menjadi daerah khusus seharusnya menjadi momentum untuk memperbaiki tata kota.

"Ini harus menjadi prioritas pemerintah daerah untuk memanfaatkan momentum guna memperbaiki tata kota," kata Justin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Sekda DKI: Perkuatan ekonomi prioritas pembangunan Jakarta ke depan

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan perkuatan ekonomi pusat-pusat bisnis menjadi prioritas pembangunan Jakarta ke depan agar bisa memberi kontribusi positif terhadap ekonomi nasional.

"Jakarta saat ini sedang berjuang menjadi pusat bisnis. Hal ini tentunya membutuhkan infrastruktur, talenta muda yang kreatif, serta industri yang kuat," kata Joko saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

BPBD DKI temukan penggunaan kabel serabut dalam kasus-kasus kebakaran

Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta menemukan banyak penggunaan kabel serabut dalam berbagai kasus kebakaran di Jakarta berdasarkan hasil kunjungan ke berbagai bangunan yang menjadi korban kebakaran.

"Setiap terjadi kebakaran, saya dengan tim biasanya meninjau lokasi, dan kita menemukan banyak sekali kabel serabut yang mungkin dipakai sejak tahun 1980 tetapi belum pernah diganti," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Aji saat menjadi narasumber dialog kebencanaan bertajuk 'Kebakaran di Lingkungan Perkotaan: Tantangan dan Solusi' yang disiarkan melalui kanal YouTube BPBD DKI Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023